Sukses

Fashion

Tas Serut untuk Nge-Gym yang Lebih Kece Kalau Bikin Sendiri

Fimela.com, Jakarta Saat nge-gym, ada beberapa benda yang wajib dibawa. Seperti handuk, air minum, sabun, dan pakaian ganti. Untuk menyimpannya, kamu memerlukan wadah bernama tas. Meski lebih dari satu barang yang harus kamu bawa, bukan berarti tas yang kamu butuhkan harus besar ukurannya. Kamu bisa, kok pakai tas serut. Biar makin kece, gimana kalau kamu bikin sendiri?

Caranya? Mudah, banget! Simak 8 gambar GIF berikut ini. Tanpa bantuan siapa-siapa, kamu bisa melakukannya sendiri, lho! :p

Untuk bikin tas serut, pertama, kamu harus menyiapkan bahan-bahannya. Kain ukuran 1 x 0.5 meter, penggaris, tali sumbu 2 meter, penggaris, pensil, mesin jahit dan beberapa jarum pentol.

Rentangkan kain, tandai dengan pensil. Lipat jadi dua dengan sisi dalam di bagian luar.

Bikin lipatan di bagian atas. Lipatan ini digunakan untuk tempat tali.

Ulangi pada bagian yang satu lagi. Jangan lupa diberi jarum pentol sebagai batasan sebelum dijahit. Lipat ke bagian luar.

Jahit pada bagian lipatan tali. Kemudian, batasi dengan jarum pentol di sisi kanan dan kiri kain.

Masukkan tali ke dalam lipatan yang telah dibuat. Lihat gambar GIF berikut ini untuk melihat caranya.

Masukkan sisa tali ke bagian dalam hingga ke ujung bawah tas lalu jahit bagian sisi kanan kiri. Tak lupa tali ikut dijahit agar tidak terlepas.

Sudah selesai di jahit semua? Siap dipakai ke gym! :D

Mudah banget, bukan? Kalau nggak punya mesin jahit, kamu bisa menjahit pakai tangan, namun pastikan jahitan tanganmu kuat, ya. Selamat nge-gym dengan tas baru! :D

Baca juga: 11 Benda dalam Tas Ini Ternyata Bisa untuk Membuka Tutup Botol

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading