Sukses

Fashion

5 Alasan Kenapa Cewek Harus Punya Rok Midi

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia fashion wanita, rok atau skirt merupakan salah satu pakaian yang eksis sejak lama keberadaanya. Pada era modern, pakaian ini kerap dijadikan pembeda antara perempuan yang feminin dan tomboy. Rok sendiri memiliki banyak model yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh serta occasion ketika rok itu dipakai.

Rok midi atau midi skirt adalah salah satunya. Rok ini memiliki panjang sebetis. Jadi, cocok banget buat kamu yang nggak percaya diri pakai rok mini. Selain itu, masih ada beberapa alasan lain yang bikin rok midi jadi item wajib bagi para perempuan masa kini. Apa saja ya? Yuk, intip artikel berikut ini.

Cocok di berbagai bentuk tubuh. Rok ini punya potongan pola seperti huruf A. Jika kamu memiliki permasalahan pada betis yang besar, dan nggak percaya diri akan hal itu, kamu bisa mengatasinya dengan midi skirt. Rok yang satu ini bisa menutupinya tanpa membuatmu terlihat membosankan. Kamu juga bisa menipu banyak mata kalau kamu punya pinggang yang kecil dengan memasukkan blus ke dalam rok.

Cocok di berbagai bentuk tubuh. (Via: thestylefairy.ie)

Bikin mewah pakaianmu. Panjang rok midi yang dibawah lutut membuatnya jadi elegan jika dikenakan pada acara-acara yang formal, misalnya pesta pernikahan, makan siang bersama kolega, atau meeting dengan klien. Jika ingin pergi ke pesta, kamu bisa padukan rok ini dengan kemeja tanpa lengan atau lace tank top, sedangkan untuk pertemuan dinas, mungkin kamu bisa padukan dengan kemeja blus berkerah.

Bikin mewah pakaianmu. (Via: datiyah.com)

Cocok digunakan pada hampir semua jenis acara. Jika pada poin 2 telah disebutkan rok midi cocok digunakan pada acara formal, pada poin ini kamu harus mengetahui kalau rok midi juga cocok dipakai pada acara non-formal. Misalnya hang out bareng teman-teman. Padankan dengan crop top dan sling bag untuk memberikan kesan manis.

Cocok digunakan pada hampir semua jenis acara. (Via: hercampus.com)

Bisa tetap pamer sepatu. Tak dipungkiri bahwa panjang rok yang nanggung menjadi sebuah poin plus yang bikin midi skirt jadi item wajib punya. Ketika kamu ingin mengekspos pakaian bagian bawah, sepatu misalnya, rok ini adalah pilihan yang tepat. Bagi kamu yang bertubuh mungil, padukan dengan sepatu high atau low heels agar memberikan kesan bervolume di bagian tertentu.

Bisa tetap pamer sepatu. (Via: asos.com)

Banyak modelnya. Rok midi sendiri memiliki potongan yang berbeda-beda. Dengan begitu, rok midi memiliki banyak model. Seperti yang telah disebutkan pada poin pertama, rok midi cocok dipakai oleh semua bentuk tubuh. Jadi, apapun bentuk tubuhmu, kamu bisa memilih model yang paling tepat.

Banyak modelnya. (Via: prettydesigns.com)

Kalau kamu, sudah punya koleksi rok midi belum di tumpukan lemari? :D

Baca juga: Belahan Rok Terlalu Tinggi, Kendall Jenner Tak Pakai Dalaman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading