Sukses

Fashion

3 Aturan Sarapan yang Wajib Dipatuhi Pelaku Diet Biar Kurus!

Fimela.com, Jakarta Normalnya, setiap hari manusia makan tiga kali sehari. Sarapan, makan siang, dan makan malam. Namun, pada kenyataannya banyak orang yang mengabaikan pola makan setiap harinya. Terutama waktu sarapan. Padahal, bagai sebuah rumah, sarapan merupakan pondasi yang mendukung energimu sepanjang hari.

Pelaku diet adalah tersangka utama yang kerap melakukan hal ini. Mungkin, mereka bertujuan untuk mengurangi kalori dalam tubuh dan menghindari penumpukan lemak berlebih. Padahal nggak selamanya demikian adanya. Pelaku diet tetap bisa sarapan tanpa menghimpun banyak kalori dalam tubuh. Bagaimana caranya? Simak 3 aturan sarapan bagi pelaku diet yang dilansir dari Time.com berikut ini.

Makan dengan segera. Studi menunjukkan bahwa sarapan menjaga metabolisme. So, pastikan untuk sarapan dalam 30-60 menit setelah. Sebab, waktu tersebut memberi keuntungan dari potensi pembakaran lemak pada tubuhmu. Sarapan dapat memastikan bahwa kamu nggak akan merasa kelaparan pada siang hari yang kemudian membuatmu salah pilih dalam menentukan menu makan siang dan malam.

Makan dengan segera. (Via: chowhound.com)

Perbanyak protein. Sarapan yang terdiri dari telur dan yoghurt Yunani bisa menangkal rasa lapar dan membantumu makan siang lebih sedikit. Satu studi menemukan bahwa perempuan yang sarapan telur bisa dua kali menurunkan berat badan. Protein dalam telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi kelaparan. Pilihan protein juga merupakan pilihan yang cocok untuk merasa kenyang dan berenergi sepanjang hari. Sebab protein mencerna lebih lambat dari menu yang lain.

Perbanyak protein. (Via: bgr.com)

Tambahkan pisang. Nggak ada salahnya untuk menambahkan beberapa menu dengan kandungan pati resisten di piringmu. Sarapan dapat membantumu tetap kenyang dan membantu membakar kalori lebih banyak. Sebab, kandungan pati resisten meminta tubuh untuk menggunakan lemak sebagai energi. Pati resisten dapat ditemukan dalam makanan seperti pisang dan gandum. So, nggak ada salahnya mencoba menu oatmeal pisang untuk sarapan yang mengenyangkan dan lezat.

Tambahkan pisang. (Via: buzzfeed.com)

Kesimpulannya, 3 aturan sarapan di atas dapat membuatmu kenyang lebih lama dan membatasi asupan kalori berlebih pada waktu makan berikutnya. Otomatis, metabolismemu berjalan lancar dan diet sukses pun bukan sekadar impian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading