Sukses

Fashion

Kacang Merah Khas Sunda, Makanan Diet Paling Top

Fimela.com, Jakarta Tubuh sehat dan ramping adalah impian bagi hampir seluruh peremuan. Namun terkadang sulit untuk memilah-milah makanan yang baik dan cocok bagi seseorang yang sedang diet. Olahan kacang merah dapat dijadikan alternatif sebagai panganan pengganti sekaligus untuk menjaga tubuh tetap sehat dengan asupan nutrisi yang baik.

Kacang merah merupakan bahan makanan yang familier dan mudah ditemukan, juga banyak dikonsumsi semua kalangan khususnya orang Sunda. Bagi warga Jawa Barat, bahan ini sering kali diolah menjadi sayur kacang merah atau dicampurkan dengan sayur asem. Selain mudah dipadu-padankan, kacang merah juga kaya akan kandungan protein nabati.

Sayur kacang merah. (resepsedapku.com)

Karenanya tak heran kalau kacang merah bisa  bermanfaat dalam pembentukan otot dan pembakaran lemak. Selain itu, kacang merah juga banyak mengandung serat. Bukan hanya soal melancarkan pencernaan, serat juga berperan dalam menurunkan kolesterol jahat yang bersarang di tubuh.

Tak hanya itu, kacang merah juga mengandung karbohidrat yang jelas dibutuhkan tubuh. Dengan demikian, kamu tak perlu memakan banyak nasi, cukup ganti dengan kacang merah. Karbohidrat yang dikandung oleh kacang merah merupakan jenis kompleks, sehingga tak membuat gemuk.

Sayur kacang merah. (m.inilah.com)

Kacang merah juga memiliki kandungan nutrisi lain yang berguna untuk tubuh , seperti vitamin B6, kalsium, dan asam fosfat. Mengolah kacang merah sangatlah mudah. Bumbu yang diperlukan untuk membuat sayur kacang merah pun terbilang umum. (M Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading