Sukses

Fashion

5 Tips Tetap Langsing Meski Tiap Hari Nongkrong di Kafe

Fimela.com, Jakarta Budaya hang out orang Indonesia, khususnya anak muda, di kafe bisa dibilang tinggi. Maka dari itu nggak heran apabila kini banyak kafe dengan berbagai konsep menjamur di Indonesia, terutama Jakarta. Setiap hari, pasti ada saja pengunjung yang betah berjam-jam duduk di sana.

Memesan berbagai macam menu makanan dan minuman untuk menemaninya mengerjakan tugas atau hanya sekadar membaca buku. Tak jarang, orang-orang sudah terlanjur nyaman dengan satu kafe akan menjadi pelanggan tetap. Mungkin, kamu salah satunya. Eits, tapi jangan karena keasyikan nongkrong dan pesan banyak makanan, kamu jadi lupa sama program diet, ya! Begini tips tetap langsing meski tiap hari nongkrong di kafe yang dikutip dari Time.com. Cekidot!

Pesan menu telur dan keju. Sandwich telur dan keju biasanya mengandung nggak lebih dari 400 kalori. Ditambah kandungan protein yang membantu mengatur nafsu makan yang menggebu-gebu setiap harinya. Sedangkan telur memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. 

 

Foto kiriman Sandwich Witch (@sandwich_witch) pada

Pesan espresso. Jika selama ini kamu kerap memesan kopi less sugar atau bahkan manis, coba mulai saat ini, perlahan-lahan untuk meninggalkan asupan gula. Meminta sirup bisa menghemat 40 kalori dan 10 gram. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol gula darah yang bisa menambah berat badan tanpa disadari.

 

Foto kiriman @vas.kos pada

Pesan kopi dingin. Kopi yang diseduh dingin mungkin akan memangkas esensi dari kopi itu sendiri. Mulai dari rasa hingga suasana yang diciptakan. Namun, kopi terbaik adalah kopi yang diseduh dingin. Mungkin, dari segi pembuatan akan memakan banyak waktu dan biaya, tapi kamu akan merasakan perbedaannya.

 

Foto kiriman themrt (@themrt) pada

Jangan memesan croissant.  Daripada memesan croissant, lebih baik kamu memesan secangkir oatmeal hangat. Mereka memang terlihat menggoda, namun sekali makan bisa menghasilkan 260 hingga 380 kalori. Nggak mau, dong, kalau mereka menggagalkan dietmu?

 

Foto kiriman FaShionFReaks (@fashionfreaks) pada

Campurkan susu pada makananmu. Mungkin kamu kerap mendengar bahwa susu creamer mengandung lemak trans yang berefek buruk bagi jantung. Banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa lemak hewani adalah iblis diet. Namun, baru-baru ini,  peneliti telah melakukan penelitian revisi. European Journal of Nutrition mengulas 16 studi yang menyimpulkan bahwa mengkonsumsi produk susu penuh lemak benar-benar dapat menangkal kenaikan berat badan. Kamu hanya perlu sedikit lemak untuk menyerap beberapa nutrisi yang ada di piring makananmu.

 

Foto kiriman Nat Zena (@nat_nannaphas) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading