Sukses

Fashion

4 Bahan Alami Ini Bikin Gigi Kamu Putih Seketika

Fimela.com, Jakarta Kamu memiliki masalah kurang percaya diri karena gigi kamu yang putih bersih menjadi kekuning-kuningan? Hal tersebut tentu membuat kamu merasa kurang yakin dengan penampilan. Kala beraktivitas sehari-hari, kamu menjadi minder dan merasa minder? Gigi yang memiliki warna kekuningan mengindikasikan kondisi kesehatan kamu yang juga tidak prima? Mengapa demikian? Banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi tidak prima.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi kuning. Salah satu penyebabnya yaitu ketidakteraturan kamu dalam membersihkan gigi. Kebiasaan kamu mengonsumsi minuman seperti kopi dan juga teh dapat membuat gigi kamu tampak kekuning-kuningan. Bagi kamu yang memiliki budaya merokok juga merupakan salah satu faktor utama penyebab warna gigi kamu menguning. Lalu bagaimana langkah tepat untuk memutihkan?

Banyak juga hal yang dapat membuat gigi kamu menjadi putih kembali. Bukan dengan cara yang praktis (bahan kimia) dan operasi. Cara memutihkan gigi yang satu ini ialah cara tradisional, tanpa efek samping tentunya. Bagaimana sih cara agar gigi jadi lebih putih dengan bahan alami? kita akan membahasnya.

Menggunakan Siwak

[Bintang] ilustrasi pemutih gigi. (via: istimewa)

Bahan alami pertama yang dapat kamu gunakan yakni Siwak. Apakah itu siwak? Siwak yang juga dikenal dengan Miswak ialah bahan penggosok gigi alami yang berasal dari akar atau dahan pohon. Dengan siwak, kamu dapat membersihkan bagian mulut, gusi, lidah dan yang pasti gigi. Gunakan secara rutin, karena kandungan yang terdapat pada siwak mampu membersihkan dan melindungi gigi.

Menggunakan Arang

[Bintang] ilustrasi pemutih gigi. (via: hitznee.com)

Cara memutihkan gigi selanjutnya yakni dengan menggunakan arang kayu. Bagaimana bisa arang kayu memutihkan gigi kamu? cukup mudah, haluskan arang kayu, kemudian gunakanlah untuk membersihkan gigi. Caranya yakni dengan menggosokkan arang kayu tersebut ke gigi. Lakukan secara rutin, hingga kamu melihat hasil yang signifikan. Hal yang perlu diingat yakni jangan gunakan arang kayu dalam jumlah yang terlalu banyak, kamu bisa menggunakannya seperlunya saja. Jika kamu menggunakan terlalu banyak, maka bisa merusak enzim pelindung gigi kamu.

Menggunakan Kulit Jeruk

[Bintang] ilustrasi pemutih gigi. (via: istimewa)

Cara alami selanjutnya, kamu dapat menggunakan bahan alami yaitu kulit jeruk. Ambil bagian dalam dari kulit jeruk (yang berwarna putih). Gunakanlah bagian dalam kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi kamu. Lakukan secara rutin, kamu akan mendapatkan gigi tampak lebih putih alami.

Menggunakan Buah Strawberry

[Bintang] ilustrasi pemutih gigi. (via: istimewa)

Cara alami memutihkan gigi selanjutnya yakni menggunakan buah strawberry. Ya, buah yang manis asam berwarna merah ini ternyata mengandung khasiat untuk membantu memutihkan gigi kuning kamu. Bagaimana caranya? Seperti yang sudah-sudah, kamu tinggal menggosok-gosokkan buah strawberry ke gigi secara menyeluruh. Setelah itu, kumur-kumurlah agar rasa asam Strawberry hilang. Kamu juga perlu rutin menggunakannya jika menginginkan hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading