Sukses

Fashion

'Banci' yang Satu Ini Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Orang Bandung memang dikenal kreatif dalam banyak hal, termasuk kuliner. Bahkan ‘banci’ pun bisa dijadikan makanan yang enak dan menarik. Tentunya banci disini bukan dalam arti sebenarnya, tapi hanya nama salah satu jajanan khas Bandung, Jawa Barat yang berupa rujak.

Tentunya rujak sudah tak asing lagi karena makanan ini paling cocok dimakan saat siang hari. Rasa pedas dan segarnya buah-buahan dalam rujak membuat orang ketagihan mencicipi makanan tradisional khas nusantara ini.
Namun tidak banyak juga orang tahu apa itu Rujak Banci.

Tapi mungkin sebagai orang Bandung sudah tahu makanan khas orang Bandung ini. Seperti dilansir dari Kuliner Mama, rujak ini bukan untuk para banci tapi makanan kolaborasi dari rujek ulek dan rujak cuka yang banyak dijumpai dimana saja. Rujak Banci adalah rujak yang berbahan dasar dari buah-buahan yaitu potongan bengkuang, mentimun, toge, dan jambu air yang semuanya masih segar.

Potongan-potongan itu lalu disiram dengan kuah rujak cuka asam dan pedas. Setelah itu ditambahkan sambel ulek yang rasanya pedas manis. Rujak Banci juga termasuk berbeda karena ditaburkan kacang tanah yang sudah dihaluskan diatas rujak yang rasanya semakin menggiurkan.

 

#rujakbanci #kulinerbandung

Foto kiriman maria😇 (@emgedece) pada

Rasa pedas manis dalam Rujak Banci ini tidak akan membuat kantong kamu jadi kering karena harganya sangat bersahabat. Buat yang penasaran pengin mencoba Rujak Banci, bisa datang ke Warung Lotek Kalipah Apo Nomor 42 atau lebih tepatnya di Jalan Kalipah Apo yang tak jauh dari alun-alun kota Bandung. Yuk ciiyn...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading