Sukses

Fashion

Penjual Cireng di Bandung Ini Sudah Eksis Sejak 90-an

Fimela.com, Jakarta Jajanan gurih yang satu ini sudah dikenal dari era 90-an terutama di Bandung, Jawa Barat. Yup, apalagi kalau bukan cireng. Cireng termasuk salah satu cemilan khas dari kota Bandung. Hampir disetiap pinggir jalan, selalu ada penjual gorengan yang menjajakan cireng.

Seiring waktu, penyajian cireng pun mengalami perubahan agar para penyukanya tidak bosan. Inovasi cireng ini membuat anak-anak, remaja sampai orang tua tetap menyukai camilan yang murah meriah dan enak ini. Seperti dilansir dari laman Dunia Kuliner Bandung, banyak yang menyebut kalau Cireng Cipaganti adalah pelopor cireng isi pertama di kota Bandung.

Pemiliknya, biasa dipanggil Abah Radja sudah menjajakan camilan ini sejak tahun 1990! Bahkan menurutnya, banyak wisatawan asing yang suka dan sampai membawa cireng mentahnya untuk dibawa ke negerinya. Wah, ternyata cireng sudah go internasional tak kalah dari sejumlah kuliner Indonesia lainnya.

Cireng Cipaganti atau ditulis Cirreng Cipaganti di gerobak kedai milik Anah Radja ini, terkenal dengan saus kacangnya yang lembut. Begitu dikunyah, lelehan saus kacangnya terasa lumer dimulut.

 

https://m.youtube.com/watch?feature=youtu.be&v=8nbX6tndcCU Mari kita lestarikan makanan khas daerah.. salam dari seluruh crew Cireng Cipaganti..

Foto kiriman Jl. Cipaganti Bandung (@cireng_cipaganti_bandung) pada

Permukaannya memang kering, tapi begitu dikunyah terasa kenyal. Pilihan isinya ada berbagai macam. Ada isi kornet, abon, kacang, sosis, dan keju. Harganya pun sangat terjangkau. Kalau mau membeli sebagai oleh-oleh dan dibawa keluar kota, bisa beli kemasan yang mentah dan goreng sendiri di rumah. Kemasannya praktis dan bersih.

Selain cireng, tempat ini juga menjual cilok yang rasanya tak kalah enak. Jajajan cireng yang sudah ada sejak tahun 90-an ini bisa kita jumpai di jalan Cipaganti, di depan kantor dan dekat pom bensin Cipaganti, Bandung.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading