Sukses

Fashion

Bali Jadi Tujuan Wisata Akhir Tahun Terpopuler di Asia

Fimela.com, Jakarta Ingin berlibur ke tempat wisata yang paling diminati di Asia di akhir tahun ini? Tak usah jauh-jauh melangkah, karena tempat itu ada di Bali atau sering disebut dengan Pulau Dewata. Jelang pergantian tahun, ikon pariwisata Indonesia itu dinobatkan TripAdvisor sebagai destinasi atau tujuan wisata akhir tahun terpopuler se-Asia selama periode 1 Desember 2016 - 28 Februari 2017.

Kalau TripAdvisor yang sudah memberi guidance, tidak ada searching engine untuk traveller lain yang lebih berpengaruh, dan lebih dipercaya selain American travel website company yang sudah berusia 16 tahun itu. “Kami sudah membuat daftarnya. Bali memang menjadi tujuan wisata akhir tahun, perayaan Tahun Baru China dan Hari Valentine terpopuler,” kata Janice Lee Fang, Direktur Komunikasi TripAdvisor Asia Pasifik, seperti dilansir dari liputan6.com.

Ubud, Bali. (indosurflife.com)

TripAdvisor berbasis pada testimoni travellers. Nama Bali pun menjadi makin nge-hits. Maklum saja, TripAdvisor adalah situs wisata terbesar di dunia. Ulasannya kerap dijadikan panduan para wisatawan dalam merencanakan dan memesan perjalanan wisata.  

Dan faktanya, pesona Bali memang tidak bisa terbantahkan. Nama besarnya mampu mengalahkan Luzon (Filipina), Hong Kong, Bangkok (Thailand), Tokyo (Jepang), Singapura, Boracay (Filipinia), Phuket (Thailand), Pulau Cebu (Filipina) dan Seoul (Korea Selatan). Segudang prestasi internasional juga sudah ditorehkan destinasi yang menyumbangkan 40 persen wisman ke Indonesia itu.

Ada empat destinasi yang punya acara sangat besar. Yakni di Kuta, Sanur, Ubud dan Nusa Dua Bali.

Di antaranya, terbaik di Asia dan Runner up dunia 2015 versi majalah Travel+Leisure. Selain itu, sejumlah selebritis sudah pernah berkunjung ke Bali, bahkan tak hanya sekali tapi bisa beberapa kali. Selain merilis nama-nama destinasi favorit, TripAdvisor juga mencantumkan biaya rata-rata dalam seminggu dari tempat penginapan, menu makanan, tiket pesawat dan atraksi wisata di setiap kawasan.

“Kami membuat daftar ini untuk memudahkan wisatawan yang sudah mulai menyusun rencana perjalanan wisata di akhir dan awal tahun ini,” terang Janice. Wisatawan dengan anggaran yang minim bisa memilih Bangkok, Thailand. Karena selama seminggu berwisata di sana diperkirakan hanya menghabiskan dana sekitar Rp16 juta-an, termasuk hotel, makan, tiket pesawat dan atraksi wisata.

Bali memang melekat kuat di benak warga dunia dan menjadi top mind sebagai destinasi favorit di Indonesia.

Jika punya anggaran yang lebih besar, wisatawan disarankan memilih Bali. Cost yang dikeluarkan tak jauh beda dengan Bangkok. Selisihnya hanya Rp 2 juta. Tapi di Bali, wisatawan bisa mendapatkan paket liburan yang lebih komplit dan berkelas dengan perkiraan dana sekitar Rp18 juta-an.

Berikut ini destinasi wisata akhir tahun terpopuler se-Asia periode 1 Desember 2016 - 28 Februari 2017 beserta perkiraan anggaran wisata selama seminggu versi TripAdvisor:

1. Bali, Rp 18.590.000
2. Luzon, Rp 17.550.000
3. Hong Kong, Rp 26.810.000
4. Bangkok, Rp 16.540.000
5. Tokyo, Rp 26.750.000
6. Singapura, Rp 22.660.000
7. Boracay, Rp 19.880.000
8. Phuket, Rp 18.940.000
9. Pulau Cebu, Rp 17.420.000
10. Seoul, Rp 25.360.000

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading