Sukses

Fashion

Catat, 4 Bandara Ini Bakal Ramai Penumpang Saat Imlek

Fimela.com, Jakarta Saat perayaan tahun baru China atau Imlek nanti akan banyak yang pergi liburan. Hal itu sudah diantisipasi oleh PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara di Indonesia. Mereka memperkirakan jumlah penumpang bakal meningkat di beberapa bandara saat libur Imlek pada 28 Januari 2017.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menuturkan, peningkatan jumlah penumpang di bandara saat Imlek biasanya terjadi di kota Pontianak, Pangkalpinang, Palembang, dan Kualanamu.

Ribuan lampion bulat hiasi Pasar Gede di kampung Jokowi. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

"Kebetulan ada sejumlah tujuan favorit masuk bandara di dalam pengelolaan AP 2, yaitu. Pontianak, Bangka, Palembang, dan Kualanamu,” terang Awaluddin di Pangkalinang, seperti dilansir dari liputan6.com. “Terjadi peningkatan (jumlah penumpang) di Pangkalpinang, tapi di tempat lain tidak ada. Dari 13 bandara ini punya tipikal berbeda untuk hadapi musim liburan," sambungnya.

Untuk di bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka sendiri akan ada tambahan rute penerbangan. "Ada rute tambahan untuk Jakarta-Bangka dan Palembang-Bangka ," ucap GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Eko Prihadi.

Bandara Supadio, Pontianak Kalimantan Barat.

Awaluddin menambahkan, pihaknya juga memberikan sejumlah insentif ke maskapai, misalnya untuk penerbangan tambahan di luar jam reguler. Hal ini mengingat maskapai sebagai pelanggan utama yang dapat optimalkan kapasitas bandara oleh kedatangan wisatawan.

Sedangkan insentif diberikan untuk rute-rute penerbangan tertentu. Jadi, buat yang berencana pergi berlibur dengan menggunakan pesawat terbang, kamu sudah bisa mengantisipas bandara mana saja yang bakalan padat penumpang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading