Sukses

Fashion

Rahasia Agar Kuku Cantik Alami Meski Tanpa Kuteks

Fimela.com, Jakarta Menjadi bagian dari tubuh yang terus tumbuh, kuku tak boleh luput dari perawatan. Seperti halnya dengan rambut dan kulit, kuku juga perlu dirawat dengan cara-cara yang tepat. Salah satunya yakni mungkin dengan menambahkan cat kuku atau kuteks biar kuku tampak lebih cantik.

Padahal, pemberian cat pada kuku dapat menghambat pertumbuhan kuku itu sendiri. Bahkan, penggunaan jangka panjang dapat menimbulkan permasalahan-permasalahan tak terduga dan serius pada kuku. Lantas, dapatkah memiliki kuku cantik tanpa kuteks? Bagaimana caranya? Dihimpun Treehuggercheck this out!

Rawat kutikula. Kutikula pada kuku berfungsi sebagai penghalang bagi bakteri. Memotong kutikula dapat menyebabkan infeksi yang menyakitkan. Kamu cukup melembabkan dan memotong bagian kulit mati. Jika kamu berencana untuk melakukan manicure konvensional, maka lindungi kutikulamu dengan mengoleskan dengan minyak zaitun atau minyak almond sebelumnya.

Rawat kutikula. (Via: gonutripro)

Lakukan perawatan alami pada kuku agar kuat. Siapkan 2 sdt minyak jarak, 2 sdt garam, 1 sdt minyak gandum. Campur dan masukkan ke dalam botol tertutup. Gosokkan sedikit ke kukumu. Biarkan selama 3 sampai 5 menit. Bersihkan. Lakukan sampai 20 sampai 30 kali.

Lakukan perawatan alami pada kuku agar kuat. (Via: nailartideas.info)

Makan dengan baik. Hal yang satu ini sangat penting untuk membuat kuku sehat. Protein sangat penting bagi kuku, seperti omega-3 dan asam lemak. Mengonsumsi makanan dengan vitamin B mampu mengurangi kerapuhan, zinc menghilangkan bintik-bintik putih, zat besi mencegah garis-garis pada kuku, kalsium membuat kuku kuat, vitamin A dan C mencegah kuku kusam dan kering. Jangan lupa minum air putih, biar tetap lembab.

Makan dengan baik. (Via: nailartideas.info)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading