Sukses

Fashion

DIY Modifikasi Jeans Lama Jadi Jeans yang Playful dan Keren Abis

Fimela.com, Jakarta Jeans merupakan salah satu outfit yang paling setia untuk menemani segala aktivitasmu, betul gak? Saat memakai jeans kamu pasti akan merasa nyaman dan bisa dipakai kapan saja. Maka dari itulah, model-model jeans selalu berubah dan kekinian banget sehingga saat memakainya tampilan kamu akan terlihat stylish, casual bahkan fashionable.

Nah, buat kamu yang ingin tampil trendi dengan jeans kekinian dan gak punya budget untuk membeli model celana tersebut, don't worry, karena Bintang.com akan memberikan tips jitu untuk memodifikasi jeans kamu jadi jeans yang kekinian. Kamu hanya siapkan beberapa jeans yang sudah tidak kamu pakai dan menurut kamu modelnya sudah basi. Siapkan juga gunting dan beberapa item lainnya yang mudah didapat untuk bikin jeans kamu kece abis. Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk memodifikasi jeans lama kamu dengan kreativitas.

High low cuffs jeans

Kamu bisa banget bikin high low cuffs jeans, cukup memotong bagian depan atau belakang bagian paling bawah dipotong lebih pendek, gaya jeans kekinian seperti ini bikin gaya kamu chic abis. 

Bikin jeans kamu makin keren dengan modifikasi sendiri. (trendsurvivor.com)

Embroidery patch

Jeans dengan embroidery patch biasanya dibandrol ratusan ribu, pasti kamu mikir dua kali untuk membelinya. Nah, untuk mendapatkan jeans yang lagi tren di kalangan fashion blogger ini, kamu cukup membeli embroidery patch yang dijual secara satuan lho. Tinggal kamu tempelkan pada jeans lama kamu ya. 

Bikin jeans kamu makin keren dengan modifikasi sendiri. (reddit.com)

Patchwork jeans

Untuk model jeans satu ini kamu tinggal potong bagian bawah dan jangan dibuang sisa potongannya ya. Sisa potongan tersebut kamu bentuk menjadi persegi panjang dan jahit pada bagian paha atau lutut sesuai dengan selera kamu saja. Alhasil patchwork jeans kesayangan kamu siap bikin gaya kamu keren. 

Bikin jeans kamu makin keren dengan modifikasi sendiri. (lyst.com)

Raw hem jeans

Buat kamu yang belum tahu raw hem jeans, merupakan jeans bagian ujung gak dijahit seperti belum selesai pembuatannya ya ujungnya. Caranya, buka jahitan pada ujung jeans bisa juga potong pada bagian ankle. Cukup siapkan gunting aja. Wajib coba ya.

Bikin jeans kamu makin keren dengan modifikasi sendiri. (refinery29.com)

Ripped jeans

Kalau bikin model ini seperti gampang banget lho. Hanya memakai gunting atau cutter untuk membuatnya menjadi ripped jeans, tandai bagian yang akan kamu sobek, lalu gunting bagian tersebut dan sobek sesuai dengan keinginan kamu ya. 

Bikin jeans kamu makin keren dengan modifikasi sendiri. (boohoo.com)

So, dari 5 cara diatas sangat mudah kan untuk diterapkan pada jeans lama kamu sehingga kamu bisa tampil playful. Ayo, keluarkan kreatifitas dan semua jeans lama kamu supaya kamu gak perlu beli-beli jeans lagi. Selamat mencoba. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading