Sukses

Fashion

Tips Mengenakan Busana Hijab untuk Cewek Bertubuh Mungil

Fimela.com, Jakarta Namanya juga cewek selalu mengalami beberapa masalah dalam hal berpakaian, misalnya seperti ukuran bentuk badan yang mungil. Apalagi buat kamu yang berhijab tentu menjadi permasalahan sendiri yang terkadang kamu merasa gak percaya diri karena merasa kurang tinggi yang membuat gaya hijabmu jadi nyaman.

Saat memakai jenis baju yang condong panjang dan turun ke bawah dapat membuat kamu yang bertubuh mungil tampak menjadi semakin mungil atau semakin terlihat pendek. Tapi kamu jangan sedih, karena ada beberapa trik untuk membuat tubuh kamu yang mungil bisa terlihat pas ketika mengenakan busana hijab. Berikut ini adalah tips khusus untuk kamu yang bertubuh mungil, agar dapat tampil maksimal saat Ramadan nanti. 

Lupakan celana panjang dengan potongan lebar

Jangan memakai celana panjang yang memiliki potongan yang lebar atau seperti pipa lebar, misalnya palazzo. Bila ingin memakai celana yang siluetnya seperti pipa pilihlah yang tidak terlalu lebar dengan bahan yang enak di badan.

Tips memakai hijab untuk kamu yang bertubuh mungil. (Adrian Putra / Bintang.com)

Jangan pakai tunik yang terlalu panjang

Atasan model seperti ini yang biasanya banyak cewek suka lupa kalau cewek mungil atau pendek jangan memakai tunik yang terlalu panjang. Dan akan jadi jelek bila kamu memakai tunik yang terlalu longgar. Pilihlah tunik yang cukup longgar tapi tetap terlihat fit, kalau bisa tuniknya tidak lebih dari setengah panjang paha ya, karena ini memberikan ilusi tubuh terlihat sedikit lebih tinggi.

Tips memakai hijab untuk kamu yang bertubuh mungil. (sumber foto: modanisa.com/pinterest)

Hijab yang simple

Pakailah hijab yang pas dengan bentuk wajah kamu ya. Jangan memakai hijab yang berlebihan misalnya hijab yang tinggi dan banyak layer karena makin membuat kamu terlihat lebih pendek. 

Tips memakai hijab untuk kamu yang bertubuh mungil. (sumber foto: instagram.com/pinterest)

Itulah beberapa tips dalam memilih atasan, bawahan dan hijab yang tepat untuk si tubuh mungil. Ingat ya mix and match dengan tepat agar kamu tampil maksimal. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading