Sukses

Fashion

Hal yang Harus dilakukan Ketika Memakai Baju Baru

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu mempunyai rencana untuk shopping ada baiknya memilih busana yang cocok untuk bentuk tubuh kamu, supaya pakaian yang kamu beli jadi gak mubazir, Karena kalau gak cocok di badan kamu, pasti gak akan kamu pakai dan bertumpuk di dalam lemari.

Gak hanya memilih busana yang cocok saja ketika membeli baju baru, sebelum membeli kamu juga harus mencobanya di ruang ganti agar kamu tahu apakah pakaian tersebut cocok dengan badan kamu. Setelah kamu merasa pas dengan baju pilihanmu, dari warna dan modelnya yang cocok kamu bisa langsung membelinya. 

Dan saat kamu sudah memilikinya ada beberapa langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan pada pakaian baru kamu. Berikut ini ada 3 hal penting yang harus dilakukan dengan baju barumu agar kamu merasa nyaman ketika memakainya. Let's check this out.

1. Wajib untuk dicuci.

Namanya baju baru pasti kamu gak tahu dong darimana asal baju tersebut. Ya, setelah melalui proses yang panjang untuk membuat satu baju tentu saja kamu harus mencucinya lebih dulu karena dari pabrik. 

Sebelum dipakai ada baiknya baju baru kamu cuci. (sumber foto: lincoln.janesville.k12.wi.us)

2. Perawatan baju yang tepat.

Sebelum kamu mencucinya ada baiknya kamu baca dulu cara merawatnya, karena akan membuat baju atau celana baru kamu jadi lebih awet. Misalnya ada bahan yang tidak bisa dicuci dengan mesin cuci kamu wajib membaca instruksi perawatannya yang tertera di dalam baju tersebut. 

Sebelum dicuci baca instruksi perawatannya ya. (sumber foto: choice.com)

3. Gunting merek.

Di setiap baju kamu pasti ada merek yang dijahit di area leher dan terkadang menggangu kamu, karena ketika memakainya jadi terasa gatal. Begitu juga dengan celana baru ada merek yang menempel di area pinggang yang bisa menyebabkan gatal. Maka dari itu kamu bisa menggunting merek tersebut. 

Gunting merek baju yang ada sisi dalam. (sumber foto: st-james-ash.tameside.sch.uk)

Jangan lupa ya untuk melakukan 3 langkah tersebut ketika kamu sudah membeli baju atau celana baru. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading