Sukses

Fashion

Batik Betawi Akan Hadir di Fashion and Art Week 2017

Fimela.com, Jakarta Belum banyak yang mengetahui budaya Betawi salah satunya batik Betawi, karena memang kain batik sendiri dikenal dari pulau Jawa. Namun, seiring berjalannya waktu pengrajin di Jakarta ikut membuat batik Betawi dengan berbagai macam motif.

Dari keindahan ragam kain batik inilah yang diminati pasar mancanegara. Oleh karena itu tak ingin melewatkan kesempatan, salah satu desainer Lily Mariasari melalui brand ELEMWE ingin mempromosikan batik Betawi. Lily akan membawakan 10 koleksi terbarunya dan dipertunjukkan di ajang International Fashion and Art Week 2017 pada 15-17 September di Queens New York, Amerika Serikat.

Batik Betawi akan hadir di ajang International Fashion and Art Week 2017 pada 15-17 September di Queens New York, Amerika Serikat. (Istimewa)

Menurutnya, batik Betawi memiliki ciri khas dengan motifnya yang unik sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Lily pun merancang kain batik Betawi menjadi pakaian ready to wear untuk para muslimah. Saat ditemui Bintang.com, Lily menjelaskan batik Betawi cukup menarik sehingga ia yakin bisa diterima di mancanegara.

Sebanyak 10 look, Lily membawakan batik Betawi bernuansa summer dengan warna yang cerah, diantaranya merah, hijau, kuning, orange dan tosca. 

Motif yang dihadirkan berupa bunga khas Jakarta seperti kembang teleng, flamboyan dan tapak dara. Selain itu, landscape bangunan khas di Jakarta juga menjadi inspirasinya, antara lain Jembatan Kota Intan, Stasiun Kota Tua, Museum Batavia, Pasar Baru dan sebagainya. 

Batik Betawi akan hadir di ajang International Fashion and Art Week 2017 pada 15-17 September di Queens New York, Amerika Serikat. (Istimewa)

Tak hanya motif kembang dan landscape Jakarta, ada pula motif Tugu Monas, Patung Selamat Datang, Patung Dirgantara Pancoran dan Tugu Tani.

Baginya, dengan mengikuti ajang tersebut di negeri Paman Sam, ikut mempromosikan keindahan batik lainnya yang ada di Indonesia. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading