Sukses

Fashion

Busana Syari yang Tidak Monoton Kini Hadir dengan Desain Simple dan Elegan

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak minat perempuan muslim di Tanah Air yang ingin mengenakan hijab dalam tampilan mereka sehari-hari. Malah tidak sedikit kaum hawa yang memilih memakai busana muslim syari.

Karena kebutuhan itulah dalam pagelaran event fashion terbesar, Indonesia Fashion Week 2018 (IFW), banyak perancang yang ingin memamerkan karya-karya mereka di panggung tersebut, khususnya busana hijab. Tidak sedikit desainer yang memilih untuk merancang pakaian muslim.

Karena dari IFW tren busana muslim akan terlihat, sehingga dapat memenuhi keinginan pasar yang terus berkembang. Salah satu brand yang selalu berinovasi menghasilkan rancangan yang up to date ialah Hurrem by Fia.

Arfiani sebagai desainer brand tersebut menghadirkan 10 koleksi busana muslim di Indonesia Fashion Week 2018, dari abaya, gamis dan busana syari lainnya. 

Sentuhan warna-warna pastel melengkapi koleksi hijab ini, diantaranya dusty pink dan hijau muda. Dengan konsep yang simple dan elegan memakai bahan material tile dan brukat. Namun ada juga bahan jersey untuk lapisan dalam supaya tetap merasa nyaman dipakai seharian.

Tips Mengenakan Busana Syari

Karena semakin banyaknya pilihan dalam berbusana hijab, untuk tampil santun dengan busana syari tidak harus selalu terlihat monoton. Bisa memadupadankannya dengan tampilan yang modern.

Fia memberikan beberapa tips penting agar nyaman sepanjang hari mengenakan busana syari yang sesuai dengan syariat Islam, yaitu:

1. Pilih model busana syari yang sesuai

Jangan hanya memilih model dan motif yang diinginkan, tapi hanya "menyiksa diri". Karena busana syari sudah cukup berat, jadi pilih yang nyaman dipakai terutama bagian lengan, sehingga bebas untuk bergerak.

2. Pilih bahan yang nyaman dipakai

Misalnya bahan bagian dalam yaitu jersey, lembut dan adem ketika dipakai. 

3. Hindari warna-warna dan motif yang terlalu ramai

Jika bertubuh gemuk, lebih baik hindari warna dan motif ramai karena akan terlihat terlalu penuh atau menumpuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading