Sukses

Fashion

Apa itu Gaya Hipster?

Next

"Hipsters are the people who wear t-shirts silk screened with quotes from movies you've never heard of and everything about them is exactingly constructed to give off the vibe that they just don't care." Time Magazine, Juli 2009

Jadi apakah yang dimaksud dengan kultur hipster? Istilah ini pertama kali muncul pada tahun 1940-an, biasa ditujukan pada grup pria dan wanita umur 20 hingga 30-an yang menyukai indie scene mulai dari seni, musik, film hingga gaya pakaian. Dan biasanya mereka menganut gaya berpikir independen serta memiliki opini kuat tentang politik. Cenderung melawan selera masal ataupun aliran mainstream.

Image courtesy of www.fashioninmyeyes.com

 

Next

 

Satu kunci gaya para hipster adalah sikap laid back dan elemen vintage. “Seragam” wajib para hipster biasanya kaus retro hasil belanja di pasar loak, tight jeans, sneakers tua, kemeja flanel kotak-kotak dan kacamata Wayfarer ala Bob Dylan. Beberapa selebriti yang sering disebut hipster antara lain adalah Chloe Sevigny, Ellen Page, Kirsten Dunst, dan Michelle Williams yang kerap terlihat mengenakan kaos vintage dengan jeans, sneaker dan tidak ketinggalan topi dan kacamata wayfarer.

Jika kamu ingin mencoba gaya ini, tidak perlu langsung merubah gaya hidup kamu. Cukup ubek lemari milik orang tua, atau biasanya high street label  menjual vintage inspired t-shirt, lalu ganti heels kamu dengan sneaker dan tingal tambahkan topi dan kacamata. Cukup mudah bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading