Sukses

Fashion

10 Most Wanted Designers

Tidak bisa dipungkiri lagi, antusias masyarakat terhadap karya desainer lokal kita semakin membaik. Faktor pendukung seperti banyaknya desainer yang sudah merambah ke pasar ready to wear, kualitas dan kuantitas yang terbatas menjadi salah satu unique selling point dari memiliki karya perancang Indonesia.

Metro sebagai salah satu department store yang mengedepankan tren fashion terkini, berkolaborasi dengan 10 desainer muda IPMI dalam Walk In Fashion. Kolaborasi ini melibatkan Adesagi Kierana yang menciptakan lini kedua Despololita. Menampilkan busana cocktail wear dalam warna neon diperuntukan bagi wanita Indonesia yang penuh percaya diri. Lalu untuk merayakan hari jadi labelnya yang ke 10, Ari Seputra menggarap tema Trilogia yang menggabungan budaya Jawa dalam busana cocktail mewah seperti celana panjang, rok sarung, dari bahan taffeta, chiffon, satin dan taknik potong origami. Begitu pula dengan motif cetak batik dalam warna-warna tanah, perak, hitam, dan emas yang elegan. Barli Asmara mengangkat tema Metamorfosis yang menggambarkan kematangannya dalam menggarap busana malam siap pakai dengan sentuhan warna pastel yang girly dengan siluet terkini.



Gaya retro tahunan 50an dipilih Denny Wirawan dengan menggabungkan kain tradisional Batik Pekalongan dan Jogja untuk gaya kasual hingga gaun cocktail yang cantik. Era Soekamto dengan tema Royal Drama menawarkan koleksi siap pakai unsur tradisional yang dikemas modern dalam siluet ringan. Hutama Adhi dengan Light In The City menawakan koleksi modern minimalis serta sentuhan unfinished yang edgy. Gaun dengan detail draperi, lipit dan sentuhan kristal Swarovski membut koleksi Liliana Lim semakin elegan dan feminin. Syahreza Muslim memilih koleksi penuh warna sesuai temanya, Burst of Colors, ketika mewujudkan aneka desain gaun malam. Warna stabilo yang nyentrik menjadi pilihan koleksi Resort 2011 Tri Handoko. Dituangkan pada koleksi santai untuk liburan yang sebentar lagi datang. Terakhir, Yongki Budisutisna menawarkan koleksi dan teknik clean cutting dari bahan ringan yang sangat pantas dikenakan untuk pakaian sehari-hari.

Koleksi dari 10 desainer IPMI ini dapat ditemukan eksklusif di METRO Senayan, mulai dari tanggal 1 Juni hingga 3 juli 2011. Penasaran seperti apa kreasi ready to wear yang khusus dibuat para desainer muda ini? Let these pictures speak for them self.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading