Sukses

Fashion

Profile: Jonathan Simkhai, Desainer Favorit Para Supermodel

Jakarta Desainer rupawan Jonathan Simkhai memang sudah mencintai fashion dan womenswear sejak berumur 14 tahun. Merilis brandnya pertama kali pada tahun 2010 untuk koleksi womenswear di New York yang hadirkan desain proporsi seimbang antara sisi maskulin yang tangguh dengan sisi feminin yang sensual.

Sang ayah dan paman yang memiliki sebuah departemen store buat desainer ini belajar banyak di dunia fashion, mulai sebagai buyer sampai menjadi visual merchandiser dan pernah mendandani sang kekasih. Bermula ketika sang kekasih datang dan meminjam sesuatu darinya, Simkhai memberinya celana boxer dan kemeja sampai long johns yang akhirnya ditambahkan heels dan anting, dari situlah muncul konsep untuk desain pertamanya dengan gabungan ide pakaian laki-laki yang menginspirasi untuk koleksi perempuan dengan beberapa pengembangan dari bahan dan potongan yang lebih chic. Dalam mendesain Simkhai mengakui jika ia pun banyak terinspirasi dari Jack dan Lazaro, Proenza Schouler serta Ozwald Boateng dari London yang memukau.

Koleksi pertama Simkhai sudah mulai diperkenalkan di musim gugur 2013 yang kemudian menyusul menjadi anggota dari CFDA tahun 2015 dan meluncurkan debut runway perdanaya di New York Fashion Week untuk musim gugur 2015. Bulan November Simkhai pun dinobatkan sebagai pemenang CFDA/Vogue Fashion Funds yang akhirnya buat namanya semakin dikenal dan bajunya pun seringkali tampil di cover majalah sampai red carpet penghargaan bergengsi bersama para selebriti dan supermodel sekelas Taylor Swift dan Beyonce sampai Gigi Hadid dan Alessandra Ambrosio pun jadi pelanggan setianya. Psst, Simkhai pernah berpose bareng Kendall Jenner dan Gigi Hadid sebagai salah satu finalis CFDA untuk fashion spread Vogue November 2015.

 

 

What's On Fimela
Loading