Sukses

Fashion

Keindahan Kain Wastra Nusantara Lewat Lukisan Negeri yang Memesona

Fimela.com, Jakarta Dari Sabang sampai Marauke, Indonesia memiliki keindahan yang beraneka ragam, tidak hanya panorama alamnya yang memikat tapi juga keberagaman suku dan budaya yang berbeda-beda.

Karena kekayaannya itulah yang membuat anak bangsa semakin mengasah kreativitas, khususnya dibidang fashion, beauty hingga photografi dengan menampilkan karya-karyanya yang terbaik. Seperti dalam event Lukisan Negeri di Senayan City di lantai 1 yang berlangsung dari tanggal 20 - 26 Agustus 2018.

Keindahan Indonesia pun berhasil dibidik dari mata lensa Roni Bachroni, yang seorang fotografer kawakan di industri fashion. Lewat Lukisan Negeri Roni berhasil menggambarkan kekayaan Tanah Air.

"Di hari Kemerdekaan RI saya ingin menampilkan karya fotografi yang menggambarkan betapa indahnya fashion Indonesia namun tetap bisa dinikmati dengan cita rasa global. Karena Indonesia kaya akan keberagaman suku, bahasa dan budaya", kata Roni dari Press Release yang diterima Bintang.com.

Menurut fotografer fashion yang sudah dari tahun 1999 ini, dengan mengangkat elemen-elemen di atas sangat masuk ke dalam foto fashion-nya.

 

Berkolaborasi dengan Desainer Kenamaan

Di project Lukisan Negeri berkolaborasi dengan seorang fashion stylist Carolin Meliala untuk membuat karya semakin hidup. Ia merupakan stylist ternama yang sering dipakai jasanya untuk menata gaya dalam rubrikasi majalah-majalah fashion.

Beberapa desainer turut membantu pameran Lukisan Negeri ini, di antaranya Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Iwan Tirta, Priyo Oktaviano, dan sebagainya. Tak ketinggalan desainer aksesoris ternama yang sudah mendunia Rinaldy A.Yunardi dengan sentuhan etnik Indonesia.

 

Berkolaborasi dengan Kosmetik Lokal

Dari hasil karyanya Lukisan Negeri yang memakai Wastra Nusantara, Roni pun tak sendiri, ia pun berkolaborasi dengan Wardah kosmetik untuk menyempurnakan karyanya.

Carolina Septerita sebagai Makeup Artist beserta tim Hair do dari Art Paragon pun dipercaya untuk membuat nuansa dalam foto semakin hidup.

Melalui Lukisan Negeri ini adalah sebuah mahakarya yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan kain Wastra Nusantara menjadi kenyataan lewat foto-fotonya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading