Sukses

Fashion

Ivan Gunawan Luncurkan Lini Busana Ready to Wear untuk Pria

Fimela.com, Jakarta Menyusul kesuksesan lini terdahulu, Ivan Gunawan meluncurkan koleksi pakaian pria untuk melengkapi lini ready to wear dalam bisnis fashion fashionnya. Bertempat di Empirica, Jakarta, desainer yang kerap disapa Igun ini merilis lini barunya yang diberi nama "Khalif".

Di lini ini, Ivan Gunawan menawarkan busana-busana yang dibutuhkan para pria masa kini baik dari segi gaya maupun aktivitasnya.

"Khalif adalah busana ready to wear yang dapat memenuhi kebutuhan berpakaian from Monday to Sunday," ujar Ivan Gunawan.

Ia juga mengatakan Khalif ingin menjadikan pemakainya tampil modern dan mengikuti zaman dalam rancangan klasik. Garis desain yang ditonjolkan memang diadaptasi dari arus besar mode yang sedang berlaku di dunia, kendati demikian, seluruh bahan yang digunakan untuk produksi koleksi Khalif merupakan bahan asli dalam negeri.

Bahan-bahan yang digunakan Igun dalam koleksi busana Khalif ini berkisar di katun, linen, kanvas, dan denim. Untuk varian, Khalif memiliki koleksi t-shirt, polo shirt, kemeja, jaket, sampai topi.

 

Menyediakan Kebutuhan Fashion Pria

Untuk warna, sang desainer menangkap kecenderungan pria untuk menggunakan warna netral. Koleksi perdana Khalif terbagi menjadi tiga unsur warna yakni Sun yang terdiri dari warna khaki dan marun, Sea yang terdiri dari sentuhan warna putih, biru, dan nuansa kotak-kotak, juga Earth yang menggunakan warna hitam putih dan gradasinya sebagai yang utama.

 

Diakui Igun, Khalif memiliki target pasar yang lebih luas, karena itu ia tak mematok harga terlalu mahal untuk koleksi yang satu ini. Harga pakaian pria Ivan Gunawan di lini Khalif berkisar antara Rp70 ribu sampai Rp400 ribu.

Usai press conference dengan sejumlah awak media, Igun memamerkan koleksi lini Khalif lewat sebuah peragaan busana. Sebanyak 60 model pria bergaya maskulin memamerkan koleksi perdana Khalif.

Menariknya, 30 persen dari model-model peraga itu didapat Igun melalui audisi via instagram. Menurut Igun, cara tersebut efektif untuk menemukan model yang tepat untuk merepresentasikan target pasar dari Khalif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading