Sukses

Fashion

Kolektor Barbie Terbesar Dunia, Rela Habiskan Ratusan Juta

Boneka Barbie memang mencuri perhatian. Setidaknya, boneka ini merupakan citra boneka manusia ideal yang menjadi favorit banyak orang dari waktu-ke waktu. Tidak hanya gadis kecil yang menyukainya, wanita dewasa pun bisa menjadi penggemar beratnya. Salah satu wanita itu adalah Bettina Dorfman.

Wanita dari jerman ini merupakan penggemar berat Barbie sejak kecil. Koleksi boneka Barbienya tidak main-main, sejumlah 15.000 buah sejak 19 tahun terakhir. Ia tertarik pada Barbie karena boneka ramping dan cantik itu bisa dirawatnya sendiri, seperti menyuci rambutnya, mengganti pakaian hingga membeli pakaian baru.

Tahun 2009, koleksinya sudah mencapai 6.000 buah. Artinya dalam tiga tahun terakhir saja, ia sudah mengoleksi sekitar 9.000 buah Barbie. Meski Bettina dan anaknya, Melissa, sama-sama menyukai Barbie, namun Melissa lebih suka dengan Barbie jaman sekarang daripada Barbie model lama yang dikoleksi Bettina.

Demi koleksi Barbienya, Bettina rela mengubah beberapa bagian rumahnya menjadi galeri Barbie. Dan ruangan itu hanya mampu memuat 1.500 saja. Bettina lebih senang mengoleksi Barbie lama dan antik. Salah satu koleksi kebanggaannya adalah Barbie Pony Tail nomer 1 dengan seperangkat aksesorisnya senilai Rp 100 juta yang sebenarnya tidak terlalu istimewa. Karena ia membayar sekitar € 8,000 per boneka yang jika dirupiahkan nyaris mencapai angka Rp 100 juta, maka hobi ini bukanlah hobi murah.

Ketika ditanya apakah Bettina akan mengakhiri hobinya ini suatu ketika, ia mengatakan, "Tidak. Tidak akan pernah." Hmm.. ada-ada saja ya kolektor boneka yang satu ini.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading