Sukses

Fashion

Oki Setiana Dewi Buka Butik Busana Muslim OSD

Beberapa tahun terakhir, dunia fashion berkembang pesat, terutama bagi pecinta fashion busana muslim. Munculnya para desainer muslim muda dan berbakat menjadikan beraneka ragam model dan gaya dalam berhijab.

Maka dari itu semakin banyak wanita di Indonesia yang mengenakan busana muslim, sehingga sebagian besar orang yang mencari peruntungan bisnis di bidang ini. Tak terkecuali aktris cantik satu ini. Ya, dia adalah Oki Setiana Dewi, ladies.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-26, Oki bersama suami tercinta membuka toko khusus busana muslim. Keinginan Oki untuk menjalani dunia bisnis akhirnya terwujud.

"Ini adalah salah satu impian saya yang sudah tercapai karena saya menikah dengan Bang Rio. Sejak 2008, saya sudah memakai busana muslim yang syar'i. Saat ini, busana syar'i telah menjadi pilihan tersendiri," kata Oki disela-sela peluncuran tokonya di Thamrin City Jakarta Pusat, Selasa 13 Januari 2015.

Oki Memamerkan Koleksi Busana Muslim Karyanya. | Foto: copyright Vemale.com

Wanita pemeran film Ayat-Ayat Cinta ini mengatakan bahwa busana yang dijual di toko miliknya adalah adalah hasil desainnya sendiri. Diam-diam Oki juga suka mendesain baju terutama busana muslim. Dan ia pun berkolaborasi bersama Rio dalam menjalankan usahanya. Keterlibatan suami saat proses produksi pakaian.

"Desain, bahan, ciri khas, proses produksi semua kita lakukan sendiri. Learning by doing. Jadi kita benar-benar perhatikan kualitasnya," jelasnya.

Tak hanya menjadi pedagang yang mencari keuntungan saja, ada tujuan lain Oki membuka toko busana Muslim yakni untuk dakwah serta menyebarkan pengetahuan tentang kewajiban berbusana Muslim bagi perempuan Islam.

Oki Sedang Melayani Pengunjung Butik. | Foto: copyright Vemale.com

"Busana syar'i itu kan sesuai dengan ajaran Islam, ada dalam Al-quran dan hadits. Baju berjilbab yang benar adalah longgar, tidak tipis, menutupi dada. Meski begitu harus tetap terlihat cantik, tapi sewajarnya," kata Oki sambil tersenyum.

Semua busana muslim milik Oki memiliki karakter anggun, elegan dan cantik. Itulah pakaian yang biasa ia pakai saat syuting kemudian Oki produksi untuk usahanya.

Terlihat pula secara detail aksen di bagian dada dan di bawah rok, semua adalah gaun terusan longgar dan berbahan satin tapi memiliki kualitas yang bagus.

Karena baru saja buka, jadi tidak terlalu banyak koleksinya, Oki memproduksi sekitar 7 hingga 8 look dengan 24 warna pada setiap modelnya.

"Setiap bulannya akan kita keluarkan model baru. Saya terinspirasi dari gaun-gaun rancangan desainer dalam dan luar negeri. Nanti dimodifikasi lagi menjadi busana muslim syar'i," ujarnya.

Suasana Butik OSD di Kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat. | Foto: copyright Vemale.com


Tokonya diberi nama OSD sesuai dengan singkatan nama lengkapnya, yang memiliki kepanjangan dari Original, Syar'i dan Delicate. Harga busana muslim berkisar dari Rp. 100.000 hingga Rp. 600.000,-

"Dengan adanya toko busana muslim dengan harga yang terjangkau ini, semua orang bisa memakai busana muslim syar'i dengan kualitas baik, tak hanya orang tertentu saja," tutup Okki berharap.

Ladies, Oki akan mengembangkan bisnisnya dengan memasarkan pakaian anak-anak untuk memperkenalkan pakaian muslim sejak dini, ia pun masih dalam proses mencari bahan yang tepat untuk anak-anak. Penasaran untuk mencoba pakaian hasil karya OSD?

(vem/yun/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading