Sukses

Fashion

Tips Belanja Barang Mewah Via Online Shop

Online shopping tentunya sudah bukan hal baru lagi bagi Anda kan Ladies? Saat ini sudah banyak sekali pilihan online shop. Selain menjadi usaha rumahan, hampir semua butik juga menjual barang dagangannya via online. Jika Anda suka belanja di online shop, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan Ladies. Apa saja ya? Berikut ini ulasannya, seperti yang telah dilansir oleh Harpersbazaar.co.id.

    Pilih Online Shop Yang Terpercaya

    Mungkin Anda pernah menjumpai online shop yang menawarkan barang bermerek dengan harga murah, jauh dari harga yang sewajarnya. Cek dulu reputasi online shop tersebut. Hati-hati Ladies, Anda tidak ingin menerima barang palsu bukan?

    Harus Tahu Ukuran Anda

    Karena Anda tidak dapat mencoba baju yang dijual sebelum Anda membelinya. Jadi Anda harus paham ukuran Anda. Karena jika ternyata terlalu besar atau kecil, akan repot jika harus tukar atau mengembalikan barang kan? Belum lagi jika barangnya tidak dapat ditukar, akan sia-sia.

    Bandingkan Harga

    Jika anda punya cukup waktu, sempatkan membandingkan harga antara online shop satu dengan yang lain, beserta biaya pengiriman. Siapa tahu di online shop lain sedang ada promo atau diskon.

    Situs Lelang dan Second Hand

    Ada beberapa online shop yang memakai sistem lelang untuk menjual barang-barang limited edition. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan barang-barang eksklusif. Namun ingat, biasanya barangnya bukan barang baru, begitu juga dengan online shop yang menjual barang second hand. Pastikan kualitas barangnya dulu. Foto yang dipajang bisa Anda jadikan acuan.

    Musim Diskon

    Barang-barang fashion import, atau rancangan desainer terkenal biasanya dibagi atas dua periode besar, spring/summer dan fall/winter. Nah di akhir musim mereka akan memberikan potongan harga besar-besaran, jangan dilewatkan.

    Bea Cukai

    Sebelum membeli barang mewah, pastikan dulu tarif bea cukainya, karena setiap barang mewah memiliki perhitungan masing-masing. Biasanya biaya ini di luar biaya kirim yang ditawarkan online shop.

    Free Shipping and Free Return

    Beberapa online shop kadang menawarkan free ongkos kirim dan free return dalam event tertentu. Jangan dilewatkan Ladies, ongkos kirim dari luar negeri kan mahal.

Bijaksana saat berbelanja, penting Ladies. Teliti dan kenali online shop pilihan Anda agar tidak kecewa, atau bahkan rugi. Selamat berbelanja.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading