Sukses

Fashion

Biar Enggak Salah Beli, Ini Tips Belanja Saat Pesta Diskon

Menjelang lebaran banyak pusat pembelanjaan yang menggelar pesat diskon. Seperti hukum sebab-akibat, saat THR sudah dibagikan semua pusat pembelanjaan pun semakin gencar membuat promo lebaran dengan menggelar pesat diskon. Semua kebutuhan lebaran dari baju baru hingga pernak-pernik lebaran pun digelar penuh diskon.

Agar dana belanja tidak membengkak dan kamu tidak salah membeli barang, simak tips bebas salah pilih barang saat pesta diskon sebagai berikut:

  1. Seringkali pesta diskon adalah menghabiskan stock di gudang, maka jangan terjebak dengan harga murah. Cobalah untuk mengecek sekali barang yang akan kamu beli.

  2. Sebelum memutuskan membeli baju, coba ingat kembali model baju tersebut kamu sudah punya atau belum. Jangan hanya tergoda diskon kamu membeli barang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

  3. Meskipun diskon bukan berarti kamu tidak memikirkan apa yang kamu butuhkan dan apa yang sekedar kamu inginkan. Hindari membeli barang yang sebenarnya hanya kamu inginkan tapi tidak kamu butuhkan.

  4. Cek dana yang kamu miliki. Tentukan dana yang akan kamu gunakan untuk belanja. Jangan melebihi anggaran yang sudah kamu tentukan. Pesta diskon bukan berarti harus kalap bukan?

  5. Belanja barang branded saat pesta diskon tidak ada salahnya. Tidak masalah bukan mengeluarkan dana lebih banyak, tetapi mendapat barang yang sebanding dengan kualitasnya.

  6. Ajak teman kamu saat belanja. Selain dapat memberi pendapat soal pilihan kamu, tapi juga kamu dan teman dapat bergantian saat di kasir.

Ladies, belanja saat pesta diskon tentu menyenangkan. Jika kamu beruntung maka kamu akan mendapat barang yang berkualitas dengan harga terjangkau. Tetapi selalu ingat jangan membeli barang yang hanya demi mendapat diskon tanpa melihat fungsinya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading