Sukses

Fashion

Tips Cerdas Berbelanja Online Selama Bulan Ramadan

Di bulan suci Ramadan, selain menahan nafsu untuk makan dan minum, nggak ada salahnya dan bahkan sangat disarankan agar kita semakin bijak dalam berbelanja sehingga kita pun bisa berhemat. Apalagi, di bulan Ramadan seperti ini berbagai perusahaan eCommerce lokal ataupun asing sedang mengadakan promosi besar-besaran untuk menarik para customer.

Kezia Mareshah, yang tak lain adalah PR Manager MatahariMall.com menjelaskan bahwa customer eCommerce harus memilih tempat berbelanja yang tepat. Hal ini agar ia tidak hanya mendapatkan harga terbaik, tapi ia juga memperoleh manfaat lebih. Untuk berbelanja di media online, kita pun dituntut untuk lebih cerdas dan bijak. Ada beberapa hal perlu diperhatikan dan diaplikasikan.

Ketika belanja secara online, costumer harus cerdas dan bijak | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Agar customer tidak salah atau tertipu serta nyaman juga aman saat berbelanja secara online, berikut tipsnya.

  • Pertama. Selidiki situs belanja online tempat berbelanja. Kita harus mencari tahu lebih banyak mengenai kredibilitas situs belanja online pilihan yang kita tuju.
  • Kedua. Cek koleksi dan bandingkan harga barang dijual dengan situs online lainnya. Bagi customer yang gemar belanja, ada baiknya mencari situs dengan koleksi yang beragam dengan harga yang pas di kantong.
  • Ketiga. Cek metode pembayarannya. Sebuah situs berbelanja online yang bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia biasanya akan menyediakan potongan harga atau bunga cicilan yang rendah, misalnya cicilan 0%. Hal ini seperti yang ada di MatahariMall.com. Bila memang kita tidak memiliki kartu kredit namun perlu mencicil, pilihlah situs belanja online yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit seperti penyedia program Super Cintaku (Super Cicilan Tanpa Kartu). 
  • Keempat. Cari tahu metode pengiriman barang ketika berbelanja online. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan harga akhir yang tertera merupakan harga terbaik. 
  • Kelima. Cobalah untuk memperhitungkan diskon dan promosi khusus. Customer harus cermat memilih situs berbelanja yang mampu memberikan harga terbaik. Misal, gadget yang dijual seharga 1,6 juta pada sebuah situs, di situs yang lain ternyata dijual seharga 1,8 juta dengan menyediakan diskon khusus dan harganya menjadi 1,4 juta saja. Tentunya kita akan memilih produk yang memiliki diskon bukan?
  • Keenam. Jadilah customer yang berlangganan newsletter dan mengikuti akun media sosial eCommerce favorit kamu. Melalui newsletter, customer atau kamu dapat selalu mengetahui koleksi, promo, dan penawaran menarik dari situs-situs tersebut. Fitur ini juga mempermudah customer dalam membandingkan harga antara eCommerce satu dengan yang lainnya.
  • Ketujuh. Ini adalah tips terakhir untuk berbelanja di situs online. Pastikan untuk mencari program kejutan yang menyenangkan dengan potongan harga yang gila-gilaan.


"Bila memperhatikan ketujuh poin tadi maka customer tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan uang lebih banyak dari yang seharusnya. Cermat dalam memilih adalah kunci untuk meraih keuntungan melalui situs-situs belanja online di bulan yang penuh berkah ini," Ungkap Kezia Mareshah.


Dengan adanya tips ini, kamu bisa semakin cerdas dan bijak saat ingin melakukan pembelian di situs online bukan? Semoga, tips ini bermanfaat dan kamu pun bisa berbelanja di situs online yang tepat seperti halnya situs MatahariMall.com. Bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa, selalu semangat dan selamat menjalankan ibadah puasa. ^___^



(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading