Sukses

Fashion

Manfaatkan THR Dengan Bijak, Ini 6 Caranya, Ladies!

Menjelang akhir Ramadan seperti ini, banyak orang pasti sudah menerima uang THR untuk merayakan lebaran. Pasti kamu memiliki banyak keperluan untuk menggunakan uang THR tersebut. Tapi ini caranya agar uang THR bisa dimanfaatkan secara efektif. 

    Ditabung

    Kebetulan THR datang tak terlalu jauh dengan tanggal gajian. Jika persediaan uang sudah mencukupi, lebih baik THR ditabung saja untuk keperluan mendatang.

    Bayar Hutang

    Jika kamu kebetulan punya hutang, THR bisa jadi jawaban untuk membayar hutangmu. Jangan ditunda, jadi selama lebaran kamu sudah bebas dari tanggungan yang selama ini selalu membebani.

    Kebutuhan mendadak

    Akan selalu ada keperluan mendadak yang datang di saat tak terduga, misalnya beli obat saat sakit atau membeli sepatu yang sudah rusak atau yang lain sebagainya. Jika memang tak ada barang yang perlu diperbarui, sebaiknya tak perlu beli banyak barang baru.

    Biaya Mudik

    THR paling tepat untuk biaya mudik, karena kamu bisa menyimpan uang lainnya untuk membeli oleh-oleh dan lain sebagainya.

    Amal

    Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak berbagi dengan sesama. Sisihkan uang THR untuk beramal, entah itu untuk dimasukkan di kotak amal masjid atau menyumbangkan ke panti asuhan dan lain sebagainya.

    Belanja dan pakaian baru

    Jika memang keuangan sedang baik dan kamu tak ada masalah untuk beli pakaian baru, kamu bisa menggunakan THR untuk keperluan tersebut. Bisa juga untuk membelikan pakaian orangtua. Selalu ingat orang rumah ya.

Jadi itu caranya memanfaatkan uang THR agar lebih efektif. Jadi kamu tahu dengan baik ke mana uang THR pergi, sehingga tak sia-sia mengeluarkan uang. Yuk lebih bijak menggunakan uang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading