Sukses

Fashion

Tips Bebas Bangkrut dengan Kartu Debit

Belanja memang aktifitas yang menyenangkan bagi wanita. Saat stres, belanja bisa menjadi alternatif pilihan untuk meredakannya. Maka jangan salah saat stres, belanja pun sulit dikontrol. Tidak ada uang tunai? Hmm, kan ada kartu debit. Dengan penawaran diskon merchant, maka tidak heran jika belanja menggunakan kartu debit lebih diminati. Berbeda dengan kartu kredit yang memiliki limit penggunaannya, untuk kartu debit tidak ada limit sama sekali. Karena saldo yang dapat digunakan pada kartu debit sesuai dengan jumlah saldo yang ada pada tabungan. Kemudahan yang diberikan dari kartu debit inilah yang seringkali mmebuat kamu lupa untuk tidak belanja terlalu banyak, apalagi dengan jumlah saldo yang cukup banyak yang ada rencana menabung kamu bisa berantakan.

Sulit bukan berarti tidak bisa. Meskipun sulit untuk mengendalikan diri saat belanja tapi kamu harus bisa menata keuangan. Jangan sampai kamu menyesali semuanya sehingga menimbulkan masalah baru. Ladies, berikut adalah cara agar kamu lebih bijak memanfaatkan kartu debit.

    Lebih Disiplin

    Saat belanja dengan memanfaatkan kartu debit, usahakan untuk tetap disiplin. Jangan membeli barang yang melebihi anggaran yang kamu rencanakan. Meskipun ada dana lebih yang tersimpan dalam kartu debit kamu, bukan berarti kamu belanja sesuka hati.

    Menggunakan Kartu Debit Khusus

    Gunakan kartu debit khusus yang digunakan sebagai alat pembayaran. Jangan gunakan kartu debit tabungan kamu yang sebagai simpanan sebagai alat bayar belanja. Sisihkan dana yang cukup dan memang hanya untuk dimanfaatkan sebagai alat pembayaran.

    Gunakan Limit

    Meskipun tidak ada batasan menggunakan kartu debit, menentukan limit dan berusaha untuk disiplin dalam penggunaannya, akan membuat kamu terlibat masalah. Buat tabungan terpisah yang memang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu tidak boleh menambah saldonya sebelum ganti bulan. Hal ini cukup efektif untuk menggunakan kartu debit berlebihan.

Nah, Ladies demikian cara untuk menghindari diri agar bebas dari masalah karena pemakaian kartu debit yang berlebihan. Ingat hemat pangkal kaya, maka belajar disiplin sangat penting. Selamat mencoba.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading