Sukses

Fashion

[Review] Marie Kondo: The Life-Changing Magic of Tidying Up

Judul : The Life-Changing Magic of Tidying Up
Penulis : Marie Kondo
Penerjemah : Reni Indardini
Penerbit : Penerbit Betang
Tanggal terbit : Cetakan Pertama, Agustus 2016

Berbeda dari berbagai topik, tema dan pembahasan kebanyakan buku, jika kamu membaca buku ini, mungkin inilah buku pertama yang akan mengajarkanmu tentang bagaimana caranya bersih-bersih dan beres-beres barang di rumah.

Bukan, buku ini bukan membahas tentang bagaimana menata interior rumah, namun lebih kepada bagaimana kamu bisa menjaga kerapian rumah. Nampak sepele bukan? Jika beres-beres saja, semua orang pasti bisa melakukannya jika mereka mau. Benar begitu? Nyatanya berbenah tak segampang itu, ladies.

Keterampilan memasak dan resep diwariskan secara turun-temurun dalam keluarga, dari nenek ke ibu ke anak perempuan, tetapi kita tidak pernah mendengar ada keluarga yang mewariskan rahasia berbenah secara turun-temurun, bahkan dalam keluarga yang tinggal seatap..... Bukan saja tak diajarkan di rumah, berbenah juga tidak pernah diajarkan di sekolah. -hal.2-

copyright by Vemale.com/feb

Itulah mengapa banyak orang akhirnya kembali ke kebiasaan berantakan. Tapi jika kamu menganggap kebiasaan berantakan termasuk kepribadian atau bawaan lahir, kamu salah besar. Karena hal ini bisa diubah 100%, dan inilah yang ingin diajarkan Marie Kondo. Marie, yang adalah wanita Jepang, memperkenalkan Metode berbenah KonMari (dari singkatan namanya) yang simpel, praktis dan efisien dilakukan siapa pun.

Uniknya, setelah bertahun-tahun, tak ada kliennya yang kembali lagi ke kebiasaan berantakan dan bisa mempertahankan kerapian rumah setelah mengikuti kursusnya. Dari buku ini juga ia ingin menjabarkan apa saja yang perlu dipelajari dan dilakukan untuk berbenah, bahkan kamu tak perlu mengikuti kursusnya yang mahal. Semua ada di buku.

Pada dasarnya, dengan membereskan rumah, kita sekaligus membereskan urusan dan masa lalu kita. Hasilnya, Anda bisa melihat dengan jernih apa-apa saja yang Anda butuhkan atau tidak butuhkan dalam hidup Anda, pun apa-apa saja yang harus dan tidak perlu Anda lakukan.

copyright by Vemale.com/feb

Intinya, dengan berbenah kamu bisa mengubah hidupmu. Buku ini cocok untuk siapa saja, apalagi kamu yang kesulitan berbenah dan ibu rumah tangga yang ingin tahu cara berbenah. Wajib punya dan wajib tahu bagaimana caranya berbenah dan beres-beres rumah. Karena sekali kamu menerapkannya, akan ada banyak perubahan positif dan manfaat yang datang lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading