Sukses

Fashion

Merefleksikan Bumi Gawat Limbah, 2Madison Avenue Bawa Karung Goni ke NYFW

Fimela.com, Jakarta Satu lagi pencapaian dari desainer kenamaan tanah air di panggung fashion week dunia, New York Fashion Week 2020. 2Madison Avenue untuk ketiga kalinya kembali unjuk gigi dengan koleksinya yang kali ini membawa pesan tersendiri.

Membawa isu tentang lingkungan, yaitu polusi limbah, 2Madison Avenue berhasil membawa 16 article yang diberi tajuk Fall/Winter 2020 "Liga" ke atas panggung New York Fashion Week 2020. Berisi 8 busana pria dan 8 busana perempuan, 2Madison Avenue memadukan antara corak, warna, tekstur, struktur, dan konstruksi menjadi gaya eklektik yang memang merupakan ciri khas dari label lokal satu ini.

Liga adalah koleksi yang terlahir dari kegelisahan Maggie Hutauruk Eddy, founder dan creative director dari 2Madison Avenue terhadap kondisi bumi saat ini. Maggie mengaku bahwa koleksi 2Madison Avenue kali ini terinpsirasi dari rasa depresi anaknya yang saat itu memiliki keinginan untuk memberikan hal baik untuk dunia.

 

Liga, koleksi 2Madison Avenue di panggung New York Fashion Week 2020

Pencarian Maggie kemudian tertuju pada sosok Greta Thunberg, aktivis isu iklim dunia yang berasal dari Swedia. Sosok Greta juga beberapa kali muncul berbentuk printing dalam koleksi Liga.

Selain Greta Thunberg, ada Joko Widodo, Donald Trump, dan Susi Pudjiastuti dalam koleksi terbaru 2Madison Avenue ini. Pada akhirnya, 2Madison Avenue tidak hanya berhasil membawa misi tentang keberlanjutan kehidupan di masa depan yang lebih baik ke panggung New York Fashion Week 2020, namun juga menghadirkan koleksi ready to wear yang tetap nyaman dan menarik perhatian ketika digunakan. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading