Sukses

Fashion

Inspirasi Busana Lebaran Multifungsi Bernuansa Liburan dari Purana Resort 2020

Fimela.com, Jakarta Purana Resort menjadi agenda tahunan bagi Purana Indonesia untuk menghadirkan koleksi busana yang sophisticated dan chic. Tahun ini, Purana Resort 2020 bertepatan dengan bulan Ramadan dan perayaan Lebaran. Sehingga koleksi busana terbaru dari Purana ini bisa digunakan untuk momen Lebaran dengan nuansa liburan yang saat ini dirindukan banyak orang.

Nonita Respati yang menjadi sosok di balik Purana Indonesia memilih warna hijau dan biru sebagai warna utama dari koleksi ini. Menurutnya, kedua warna ini cukup netral untuk digunakan oleh perempuan Indonesia yang kebanyakan kuning langsat hingga sawo matang.

Seperti pada koleksi busana Purana sebelumnya, kali ini Nonita Respita masih bermain dengan potongan busana yang loose, multifungsi, dan mudah dipadukan dengan busana lain yang sudah ada di rumah. Mencerminkan perempuan Indonesia yang ingin mengekspresikan kebebasan di tengah pandemi.

 

Busana loose dan multifungsi

Seperti misalnya salah satu outer yang memiliki mekanisme tali. Selain menjadi outer, koleksi ini bisa digunakan sebagai summer dress yang cantik. Selain itu, Lebaran yang identik dengan kaftan juga hadir pada koleksi Purana Resort 2020. Dengan mekanisme tali di bagian tengah, memungkinkan kamu menyesuaikan ukurannya.

Menampilkan 20 koleksi busana, Purana Indonesia mengambil motif dari budaya Astek agar memberikan kesan yang lebih netral. Pada beberapa koleksi, motif grafis ini dipadukan dengan batik tumpal sebagai kombinasi namun dengan transisi yang tidak timpang.

Motif dan warna yang dipilih pun akhirnya diaplikasikan pada bahan silk menjadi beberapa potongan loose, jumpsuit, outer, dengan mekanisme tali khas Purana. Sehingga memungkinkan busana disesuaikan dengan ukuran setiap perempuan. Selain itu, mekanisme tali juga memungkinkan gerakan penggunanya.

 

Hadirkan koleksi topi dan tas

Selain menghadirkan koleksi busana, Purana Indonesia juga menggandeng ibu-ibu dari Sidoarjo untuk menghadirkan koleksi tas. Dengan mengacu pada desain dari Purana Resort 2020, koleksi yang dihadirkan merupakan tas versatile yang bisa dijinjing maupun sling.

Tak ketinggalan, koleksi topi musim panas yang melengkapi nuansa liburan di Purana Resort 2020. Berkolaborasi dengan desainer topi asal Afrika, koleksi topi ini melibatkan perempuan di Cape Town untuk diberdaya.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading