Sukses

Fashion

Denim Ramah Lingkungan dengan Indigo Color Technology, Ketahui Kelebihannya

Fimela.com, Jakarta Melestarikan bumi dan lingkungan bukan hanya sebatas membuang sampah pada tempatnya atau mendaur ulangnya. Melainkan apa yang kita pakai, seperti pilihan bahan pakaian yang digunakan.

Denim pun menjadi salah satu item fashion yang favorit digunakan banyak orang. Bahkan, permintaan industri denim terhadap serat alternatif yang ramah lingkungan semakin berkembang pesat, karenamerek dan mitra rantai pasokan mencari produk dengan keberlanjutan (sustainability) yang lebih besar.

Melihat hal tersebut Lenzin bekerja sama dengan mitra tersebut untuk mengatasi proses produksi denim yang merusak lingkungandengan menggunakan bahan baku yang alami dan proses produksi yang lebih bertanggung jawab.

Florian Heubrandner, Vice President Global Textiles Business di Lenzing AG mengatakan bahan baku denim ramah lingkungan menggunakan ini dirancang untuk membantu mengurangi jejak ekologis kain dan garmen denim.

Diproduksi di Austria, sebagian besar dari kayu beech ini berasal dari sumber kayu yang dikelola secara berkelanjutan, penawaran baru ini telah ditetapkan sebagai BioPreferred® oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA).

“Dengan meningkatkan proses manufaktur tradisional dan menerapkan teknologi mutakhir, didukung dengan material yang dapat terbarukandan bertanggung jawab terhadap lingkungan, serat TENCELTM Modal dengan Indigo Color Technology menciptakan tolok ukur baru untuk pengaplikasian Indigo dan keberlanjutan dalam industri denim," ujar Florian

Bukan hanya mengurangi limbah, Ini manfaat lainnya Indigo Color Technology

Dibandingkan dengan pewarnaan indigo konvensional, ketahanan warna serat Indigo Color Technology lebih unggul melalui dry and wet crocking dan rubbing.

Meskipun tahan terhadap pemudaran warna akibat proses pencucian, efek pencucian untuk produk denim dapat dicapai dengan menggunakan teknik cucian komersial.

Dibandingkan dengan proses pewarnaan indigo konvensional yang banyak menggunakan air dan energi, teknologi ini memberikan pewarnaan indigo dengan penghematan air, kimia dan listrik yang substansial, dan tidak ada energi panas yang digunakan.

Dalam rangka peluncuran komersial serat TENCELTM Modal dengan Indigo Color Technology, Lenzing telah bekerja sama dengan mitra rantai pasokan terkemuka termasuk pabrik denim - Candiani dan Cone Denim.

“Serat TENCELTM Modal dengan Indigo Color Technology juga menjadi contoh produk hebat untuk mengembangkan tampilan dan estetika denim secara keberlanjutan," ujar Steve Maggard, President Cone Denim.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Bernuansa 90-an dengan Denim Ramah Lingkungan