Sukses

Fashion

Sensasi Belanja Pakaian dengan Sentuhan Seni

Fimela.com, Jakarta Secara resmi, UNIQLO Indonesia membuka gerai ikoniknya di Pondok Indah Mall 3 pada Jumat (9/4/2021). Dengan area seluas 2.779m2, UNIQLO menghadirkan pengalaman belanja pakaian yang berbeda dibanding gerai-gerai yang telah ada sebelumnya.

Salah satu pengalaman menarik yang Fimela rasakan saat berkunjung ke gerai ikonik UNIQLO ini adalah sentuhan seniman lokal yang adai di hampir di setiap sudut gerai. Sebagai pembuka, UNIQLO menggandeng tiga seniman lokal, yakni Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie untuk menggarap sebuah karya mural dalam kampanye a heART for Jakarta.

Ketiga seniman ini menuangkan intepretasinya akan ide dan harapan mereka tentang Jakarta di masa depan. Karya mereka pun diaplikasikan di atas bidang berbentuk peta kota Jakarta seluas 2,5m dan dipamerkan pameran seni dalam rangka pembukaan gerai ikonik UNIQLO.

Tidak hanya sekadar dipamerkan di bidang peta kota Jakarta, karya ketiga seniman inipun diaplikasikan pada Eco Bag yang dicetak langsung di tempat menggunakan sistem sablon. Pengunjung pun dapat menikmati pameran mini ini pada 9-11 April 2021 untuk memahami pesan di balik karya seni yang mereka buat.

 

UT Corner

Memasuki gerai ikonik UNIQLO lebih dalam, Fimela menemukan banyak spot unik dengan area yang lebih luas. Seperti misalnya UT Corner yang berada di ujung gerai sejalan dengan pintu masuk. Kamu akan melihat jajaran koleksi UT yang sedang dipamerkan dengan lebih mudah.

Lagi-lagi nilai seni diangkat dalam UT Corner karena kebanyakan kolaborasi yang dilakukan oleh UNIQLO bersama seniman diaplikasikan pada koleksi UT. Ini juga menjadi cara UNIQLO untuk mengajak pengunjung mengekspresikan diri lewat seni pada koleksi UT yang tersedia.

 

Sustainable Corner

Sebagai ritel pakaian, UNIQLO terus menggalakkan upaya ramah lingkungan dari setiap koleksi yang dikeluarkannya. Dengan kampanye RE.UNIQLO, pengunjung bisa melihat bagaimana proses daur ulang yang dilakukan UNIQLO untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan dan bumi.

Disediakan pula Recycling Box yang menjadi wadah pengunjung untuk menyumbangkan pakaiannya yang tidak terpakai. Oleh UNIQLO, pakaian ini akan didonasikan kepada mereka yang membutuhkan. Sementara untuk pakaian yang tidak lolos kriteria akan diproses kembali berkolaborasi dengan Setali untuk menghasilkan pakaian daur ulang yang relevan dengan kehidupan sehari-hari

 

#JKTNeighborhood

Ini menjadi salah satu sudut yang unik dari gerai ikonik UNIQLO. Tersedia instalasi bagi UKM terpilih untuk memamerkan produk andalannya kepada konsumen UNIQLO. Kegiatan yang disebut UKM Neighborhood Collaboration merupakan inisiasi UNIQLO untuk membantu bisnis lokal agar bisa terus berkembang.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading