Sukses

Fashion

Kejutan Apik dari Virginie Viard di Chanel Cruise Collection 2021/2022

Fimela.com, Jakarta Pandemi masih berlangsung di seluruh dunia, beragam ajang fashion show pun menjadi salah satu event yang pada akhirnya harus beradaptasi secara online kembali di tahun ini. Para rumah mode dunia berlomba-lomba memutar ide untuk menyuguhkan kreativitas dalam mempresentasikan beragam koleksinya. Tak ketinggalan Chanel, rumah mode asal Prancis yang baru saja meluncurkan koleksi Chanel Cruise 2021/2022.

Berlokasi di Carrières de Lumières, sebuah area di Les Baux-de-Provence Prancis Selatan, 66 look dipresentasikan dalam fashion show virtual. Virginie Viard, creative director Chanel memilih untuk menyuguhkan koleksi cruise terbarunya di lokasi favorit Coco Chanel. Di sinilah sang sahabat yang bernama Jean Cocteau melakukan produksi Film pada 1959, berjudul " Testament of Orpheus".

Persahaban keduanya menjadi inspirasi utama dalam mewujudkan koleksi ini. Terlihat palet warna yang didominasi dengan pilihan netral seperti hitam, putih, navy, dan abu. Percikan warna pastel seperti pink, kuning, hijau dan beige menjadi pemanis di 4 buah look yang tampil pada babak pertengahan show.

Koleksi ini membawa kita ke era glam rock dengan arah yang lebih lembut. Intip long shirt-dress dan black macramé capes yang memikat perhatian mata, mengingatkan kita akan tren ala 80'an.

Begitu juga pukauan tweed jacket putih dengan aksen embroidered lucky charms, khas rumah mode Chanel yang tak lekang waktu.

Chanel Cruise Collection 2021-2022.

Percampuran material terlihat pada gaun hitam dengan bahan velvet and kulit. Cocok untuk digunakan untuk acara semi-formal di malam hari. Dalam siaran pers, Virginie Viard ingin menyuguhkan koleksi dengan napas rock yang dimeriahkan aksen fringes, kulit, beads dan sequins.

Tampilan punk era 60' an pun hadir dalam paduan t-shirt kekinian dengan tweed suits yang dipermanis dengan pointed silver Mary-Janes.

Permainan detail dengan simbol-simbol khas Chanel juga begitu mencuri perhatian. Virginie Viard bermain dengan beberapa hal kesukaan Gabrielle Chanel, seperti kepala singa, sphinxes, dan rusa, yang hadir pada koleksi ini dalam bentuk print bersama dengan logo.

Aksesori pemanis yang memukau

Seperti yang kita tahu, Virginie Viard kerap menyisipkan tone warna pink dalam setiap koleksinya. Tak hanya memperlembut tampilan, warna pink yang ada pada cruise collection kali ini hadir sebagai pemanis dengan penyataan gaya. Lihat saja mini flap bag pink bermaterial velvet yang cocok untuk kamu penyuka gaya girly. 

Sepatu wedges bersiluet mary jane hadir dalam warna metalik yang istimewa. Sepertinya sepatu ini berfungsi sebagai peluruh tampilan rock agar tak begitu maskulin, namun tetap masuk dalam palet warna punk yang khas dengan tone metalik.  

Pemanis unik juga terlihat pada hadirnya mutiara pada aksesori perhiasan. Biasanya mutiara kental dengan nuansa romantis dan feminin, namun kali ini bisa hadir dalam balutan look rock punk. Voila, dalam sesaat keseluruhan tampilan busana pun terlihat apik, penuh kejutan dan tak membosankan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Chanel Luncurkan Edisi Terbatas Factory 5 Collection dengan Kemasan Unik
Artikel Selanjutnya
4 Inspirasi Gaya Pilihan Kristen Stewart dalam Balutan Koleksi CHANEL Métiers d’art 2020/21