Sukses

Fashion

5 Outfit Lebaran ala Korea Selatan yang Bisa Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Rupanya 'demam' Korea Selatan masih melanda masyarakat Indonesia. Terlihat dari berbagai drama Korea hits yang selalu diperbincangkan, hingga grup kpop seperti BTS yang semakin dikenal kalangan non-Kpop.

Korean drama hingga Kpop tersebut membuat budaya Korea Selatan semakin populer, misalnya saja outfit yang dikenakan para aktor, aktris, dan idolnya. Nah, di lebaran tahun ini yang tinggal beberapa lagi, tren fashion Korea bisa menjadi inspirasi outfitmu di Hari Raya nanti.

Tren pakaian ala Korea masih cocok dikenakan untuk lebaran karena memiliki cuttingan loose, hingga bergaya layering hingga oversize. Berikut ini beberapa inspirasi outfit lebaran ala Korea.

1. Layering

Layering menjadi salah satu fashion khas di Korea Selatan. Sebab, negara ini memiliki musim dingin yang mengharuskan untuk menghangatkan diri dengan menggunakan pakaian berlapis.

Di lebaran tahun ini gaya layering bisa diaplikasi dengan menggunakan inner, outer, yang dipadukan dengan skirt atau pallazo pants. Seperti inspirasi dari brand lokal, IKYK ini.

2. Vest rajut

Vest rajut akhir-akhir ini sedang tren di Korea bahkan kepopulernya sampai ke Indonesia. Sahabat Fimela bisa menggunakan outfit seperti yang dikenakan Ayana Moon. Ia mengenakan vest rajut cokelat, dengan kemeja putih sebagai inner. Dipadukan dengan pleated skirt warna cokelat dan stocking tebal hitam.

3. Maxi dress

Gaya oversize dan layering di Korea Selatan juga bisa diaplikasikan dengan mengenakan maxi dress yang dipadukan wide leg pants seperti outfit yang dikenakan influencer, Ana Octarina. Ia mengenakan dress warna brick dengan model yang simple, dengan detail kancing di bagian depan dan lengan sedikit puff . Dress model ini pun bisa dijadikan outer.

4. Dress dengan lengan puff sleeves

Tren fashion lain yang melanda Korea adalah lengan baju puff sleeves atau lengan ballon. Meskipun tren ini tidak hanya ada pada jenis pakaian tertentu, namun dress dengan lengan model balloon bisa menjadi ide outfit lebaran selanjutnya. Pilihlah long dress dengan lengan ballon panjang, bisa digunakan untuk para hijabers maupun tidak.

5. Hanbok

Idol Kpop Blackpink mengenakan hanbok modern di Movie Klip terbarunya, Mamamoo pun terlihat mengenakan hanbok di ajang penghargaan akhir tahun. Pakaian tradisional Korea ini disulap menjadi lebih modern. Artinya, desain ini mempertahankan banyak elemen desain tradisional, tetapi juga dibuat lebih ringan, lebih simple, dan umumnya lebih halus dalam pewarnaan.

Perubahan ini membuatnya jauh lebih dapat dikenakan dalam situasi sehari-hari, termasuk lebaran lho. Salah satu brand dresssofia pun membuat pakaian modest wear yang terinspirasi dari hanbok yang bisa dikenakan saat lebaran, mulai dari atasan hingga dress.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Cantik Cinta Laura dengan Hijab Merah Layaknya Perempuan Timur Tengah
Artikel Selanjutnya
6 Ide Mix and Match Baju Putih dengan Hijab dari Aurel-Dinda Hauw