Sukses

Fashion

5 Kesalahan yang Sebaiknya Perlu Dihindari saat Membeli Sepatu Olahraga

Memilih sepatu yang tepat merupakan hal yang penting dalam menjaga kesehatan kita. Tidak hanya mempengaruhi kaki saja, pemilihan sepatu ini juga dapat berpengaruh pada berbagai hal lainnya.

Salah satu hal yang dapat dicegah dengan pemilihan sepatu yang tepat adalah cedera. Hal ini terutama pada sepatu olahraga atau sepatu lari yang kita gunakan.

Pada saat berolahraga, tubuh bisa mengalami dampak atau guncangan yang cukup keras. Kesalahan memilih sepatu bisa menyebabkan hal ini berdampak sangat buruk pada tubuh. Sejumlah kesalahan rentan kita alami dalam memilih sepatu olahraga ini. Berikut sejumlah kesalahan yang rentan kamu lakukan dalam memilih sepatu olahraga yang perlu Sahabat Fimela, ketahui.

Memilih Hanya Berdasar Model

Memilih sepatu dengan tampilan yang baik memang penting. Namun, dalam memilih sepatu untuk berolahraga, hal yang paling penting adalah kenyamanan serta seberapa baik sepatu tersebut menopang tubuhmu.

Sayangnya, banyak orang hanya memilih jenis sepatu karena tampilan yang mereka sukai atau berdasar tren semata. Padahal, fungsi utama dari sepatu olahraga adalah untuk berolahraga dan bukan hanya sekadar untuk penampilan.

Lebih Mahal Bukan Berarti Lebih Baik

Selain model yang salah, banyak orang menganggap bahwa semakin mahal sepatu, maka semakin baik. Padahal pada harga yang lebih terjangkau, banyak sepatu dengan fungsi yang lebih tepat untuk olahraga.

Untuk menghemat uang, memilih sepatu harga diskon bisa menjadi pilihan. Pastikan saja untuk memilih yang benar-benar aman dan nyaman untuk digunakan.

Memilih Sepatu dengan Ukuran Terlalu Kecil

Memilih sepatu dengan ukuran yang terlalu pas bisa berujung jadi terlalu kecil ketika digunakan. Hal ini tentu tidak ideal dan dapat berdampak buruk pada kondisi kaki.

Sepatu yang terlalu sempit bisa menyebabkan kapalan dan kuku menjadi hitam. Pastikan memilih sepatu dengan ukurang yang cukup bagi ujung-ujung jari kaki untuk sedikit bergerak. Namun pastikan juga bahwa jaraknya tidak terlalu lebar.

Mencoba Sepatu pada Pagi Hari

Banyak yang tidak menyadari bahwa ukuran kaki mereka bisa berbeda pada siang dan malam hari. Kaki manusia bakal cenderung menjadi lebih besar di malam hari.

Oleh karena itu, ketika mencoba dan membeli sepatu, pastikan untuk melakukannya di sore atau malam hari. Hal ini untuk memastikan agar sepatu tidak menjadi lebih sempit ketika kamu gunakan.

Memilih Ukuran Berdasar Kira-Kira

Untuk menemukan sepatu yang memiliki ukuran benar-benar tepat, kamu harus mencobanya. Hanya mengira ukuran kaki dan sepatu saja bisa membuat kamu kesulitan melakukannya.

Kesalahan ini terutama rentan terjadi ketika kamu tidak membeli sepatu secara langsung. Oleh karena itu, dalam memilih sepatu untuk berolahraga, pastikan untuk memilih dan mencobanya secara langsung. 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Camilan Berprotein Tinggi dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Pemanis Buatan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi secara Berlebihan