Sukses

Fashion

Cerita di Balik Kenyamanan Koleksi Pakaian Dalam UNIQLO X Mame Kurogouchi

Fimela.com, Jakarta Pakaian dalam selalu dikaitkan dengan sesuatu yang melekat langsung pada tubuh dan harus ditutupi oleh pakaian lainnya. Namun desainer asal Jepang Maiko Kurogouchi mengubah batasan ini yang menjadikan pakaian dalam bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari yang nyaman.

Berkolaborasi dengan UNIQLO, Maiko Kurogouchi lewat merek besutannya Mame Kurogouchi fokus merancang pakaian dalam yang bukan sekadar nyaman, melainkan bisa jadi outift kekinian. Produk feminin ini dikemas dalam konsep curvaceous styling yang menghadirkan koleksi andalan menggunakan teknologi AIRism dan material 3D Knit dari UNIQLO.

Secara ekslusif, Maiko Kurogouchi mengungkapkan kepada Fimela bahwa memilih innerwear atau pakaian dalam sebagai fokus utama karena ia merasa perempuan harus hidup senyaman mungkin dengan apa yang ia kenakan. Tidak hanya pakaian luar, melainkan juga pakaian dalam yang ia kenakan.

"Hal pertama yang terlintas di benak saya adalah innerwear ketika saya ditawari kesempatan untuk menggarap kolaborasi ini. Membuat hidup wanita nyaman dari tempat yang paling dekat dengan kulit adalah salah satu tantangan terbesar saya sebagai seorang desainer. Saya pikir saya dapat menciptakan koleksi pakaian dalam yang nyaman, fungsional, dan indah bersama UNIQLO, bahkan di lingkungan yang panas dan lembap," ungkap Maiko Kurogouchi.

 

Tantangan di balik koleksi

Memakan proses penggarapan koleksi selama setahun, Maiko Kurogouchi menemukan berbagai tantangan yang menyenangkan. Seperti menambahkan fungsionalitas pada bahan yang menjadi andalan dari UNIQLO. Contohnya pada bahan AIRism, Maiko merancang kamisol dengan bagian dalam yang menyentuh kulit memiliki fungsi AIRism. Baginya, mengembangkan bahan yang telihat nyaman untuk digunakan di musim panas sangat menantang.

Sebagian besar koleksi pakaian dalam yang dirancang Maiko Kurogouchi memiliki warna netral yang menggambarkan warna kulit perempuan di seluruh dunia. Hal ini selaras dengan selera Maiko Kurogouchi yang cenderung memilih warna tanah, terutama untuk koleksi pakaian dalam.

"Saya ingin kolaborasi ini membuat sesuatu yang timeless dan sederhana sehingga orang dari seluruh dunia bisa merasa nyaman menggunakan koleksi ini," ujar Maiko Kurogouchi.

 

Teknik layering

Sebagai sosok perempuan yang aktif, ia percaya bahwa kecantikan berasal dari kenyamanan. Sehingga ia memiliki sesuatu yang menarik energi bumi, seperti warna-warna yang dilihat di lapisan bumi. Hal menarik dari koleksi ini adalah soal styling dengan teknik layering seperti lapisan yang kita lihat di bumi.

Dengan teknik layering inilah yang mendobrak pakaian dalam dan pakaian luar. Setiap bahan dan warna diperhatikan agar terlihat natural dan tetap menjaga fungsi innerwear itu sendiri. Kamu bisa mengenakan bra dengan jaket sebagai outer yang membuatnya terlihat keren.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Mengenakan Pakaian Dalam yang Nyaman Selama Masa Pandemi untuk Kesehatan Mental
Artikel Selanjutnya
Tips Padu Padan Pakaian Dalam Jadi Outfit Harian dari Koleksi UNIQLO X Mame Kurogouchi