Sukses

Lifestyle

Ternyata, Kenakan Pakaian Dalam yang Bagus Baik untuk Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa pakaian dalam bisa menarik secara seksual. Tapi banyak orang mengenakan pakaian dalam bagus, murni untuk diri mereka sendiri, tanpa memikirkan pasangan.

Pakaian dalam secara historis dipandang hanya untuk keuntungan pasangan, namun sekarang kita berada di masa ketika perempuan memberdayakan diri mereka sendiri. Perempuan akan mengenakan pakaian dalam yang bagus kapanpun mereka mau untuk apa yang mereka inginkan.

Tentu saja, tidak seua orang menyukai pakaian dalam yang bagus atau mewah, penelitian empiris terbatas tentang hubungan psikologis dengan pakaian dalam. Temuan ini menunjukkan bahwa banyak orang mendapatkan dorongan kesehatan mental dengan mengenakan pakaian dalam yang bagus dalam kehidupan sehari-hari, bahkan ketika mereka tidak aktif secara seksual, seperti dilansir dari huffpost.com.

1. Mengenakan pakaian dalam yang bagus meningkatkan kepercayaan diri

Mengenakan pakaian dalam berkualitas meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri, bahkan jika tidak ada yang melihatnya. Mereka percaya diri dapat membuat diri mereka tampil lebih menarik secara fisik, karena masing-masing orang cenderung berdiri, berjalan, berbicara, dan menggerakkan tangan secara berbeda.

Kepercayaan diri dapat membuat diri kita tampak lebih persuasif dan dikaitkan dengan tampilan seksi, yang tergantung pada tujuan, mungkin bisa meningkatkan harga diri dan meningkatkan kesejahteraan mental. Mengenakan pakaian dalam yang bagus dapat membangkitkan perasaan feminitas, kebebasan seksual, dan kekuatan.

 

 

2. Memberi ruang berekspresi dengan bebas sesuai identitas diri

Pakaian adalah kulit kedua dan tampilan luar dari identitas masing-masing orang. Identitas sosial diarahkan ke dunia luar, sedangkan identitas pribadi diarahkan ke bagaimana perasaan kita tentang diri sendiri.

Pakaian dalam memberikan kesempatan untuk mengekspresikan keinginan dan naluri batin, bebas dari kekhawatiran tentang penilaian atau campur tangan orang lain. Kebebasan ini dapat menjadi terapi bagi pemakainya karena memungkinkan mereka mengenakan pakaian dalam dengan gaya yang merupakan cerminan sejati dari kreativitas dan selera pribadi mereka.

3. Bisa jadi bentuk perawatan diri

Membeli dan mengenakan pakaian dalam yang bagus bisa jadi perawatan diri dan cara mencintai diri sendiri, terutama ketika tidak ada orang yang melihat, karena mereka benar-benar hanya melakukannya untuk diri mereka sendiri. Berusaha secara sadar untuk merasa dan berpenampilan menarik, entah itu dengan pakaian dalam, perona mata, atau kaus kaki, adalah cara untuk merawat diri sendiri.

4. Mendapatkan rasa kendali

Mengenakan pakaian dalam berkualitas di balik pakaian juga dapat menciptakan rasa kekuatan dan kendali.

5. Menemukan validasi internal

Merasa nyaman dengan apa yang kamu kenakan, meski tidak terlihat, memungkinkan kamu merasakan validasi secara internal daripada mencarinya dari orang lain. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips dan Trik Atasi Dampak Fisik dan Mental dari Gejala Long Covid-19
Artikel Selanjutnya
7 Cara Sangat Sederhana Melepas Stres di Rumah