Sukses

Fashion

11 Inspirasi Macam-Macam Outerwear Wanita dari Lisa Blackpink Hingga Nagita Slavina

Fimela.com, Jakarta Outerwear biasanya digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin saja. Namun item fashion yang satu ini dapat menunjang penampilanmu semakin fashionable.

Menggunakan outerwear bisa dipadupadankan dengan berbagai pakaian lainnya. Bisa juga bergaya layering. Bagi perempuan, ada banyak pilihan outerwear yang bisa digunakan agar tidak membosankan.

Nah, berikut ini inspirasi macam-macam outerwear dari para selebritis, mulai dari Gigi Hadid, Nagita Slavina, Hingga Lisa Blackpink. Penasaran? Mari kita simak.

1. Jaket

Selain menghalau tubuh dari cuaca dingin, jaket menjadi salah outerwear yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan. Seperti yang dikenakan Lisa Blackpink di atas. Ia menggunakan jaket dengan warna senada dengan track pants. Crop top pun pilihan tepat menjadi inner agar saat menggunakan tidak terlalu panas. 

2. Parka

Parka menjadi salah jenis jaket tebal dengan panjang selutut atau lebih oversize. Jika di Indonesia pilihlah parka dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Sahabat Fimela bisa terlihat fashionable dengan gaya pakaian parka seperti yang dikenakan anggota SNSD Soo-young, ia mengenakan parka selutut warna putih gading dengan pants dan sneakers.

3. Jaket bomber

Jaket bomber memang jadi jaket andalan untuk bergaya kasual. Jaket yang terinspirasi dari jaket tentara ini bisa dipadukan dengan berbagai item fashion lainnya seperti yang dikenakan Gigi Hadid dan Kendal Jenner. 

4. Jaket Denim

Jaket denim atau jeans memang bukan hal yang asing yang bisa digunakan sebagai outerwear. Seperti Lisa Blackpink, sahabat Fimela bisa mengenakan jaket denim dengan inner tshirt, ditambah aksesori seperti scraf atau syal.

5. Sweater

Sweater masuk ke dalam kategori baju hangat. Namun di Indonesia masih bisa digunakan menjadi item yang fashionble, seperti untuk tampilan santai bisa menggunakan sweater dengan inner tshirt. Atau jika ingin lebih formal bisa mengenakan kemeja oversize sebagai inner. 

6. Oversize kemeja

Kemeja tidak hanya bisa dikenakan sebagai atasan saja, oversize kemeja bisa dijadikan outerwear agar terlihat lebih santai. Seperti yang dikenakan Tantri Namira, ia mengenakan oversize kemeja full color yang dipadukan dengan celana denim. Simple namun terlihat fashionable. 

7. Cardigan

Cardigan cocok dipakai disegala kesempatan, dari hangout hingga acara formal dan mudah dipadukan. Seperti Jisoo Blackpink yang mengenakan cardigan dengan inner tanktop hitam.

8. Blazer

Kini blazer tak hanya bisa dikenakan saat bekerja atau acara formal, namun kini bisa digunakan acara santai atau hangout. Seperti yang dikenakan Maudy Ayunda dan sang adik. Mereka mengenakan oversize blazer dengan inner tanktop atau tshrit yang dipadukan dengan short pants.

9. Sweater vest

Sweater vest menjadi populer di awal tahun 2021, banyak artis Korea Selatan hingga Hollywood yang mengenakan outwer tanpa lengan dengan neckline yang rendah ini. Outerwear ini juga mudah untuk mix and match, seperti Seulgi dari Red Velvet, ia mengenakan sweater vest dengan inner kemeja oversize putih. Tak lupa, skirt dipilih menjadi bawahan yang keren.

10. Overall

Overall juga bisa dijadikan outerwear yang mudah dimix and match, seperti Seulgi Red Velvet yang mengenakan overall dengan inner tanktop putih. Sahabat Fimela juga bisa memadukannya dengan kemeja atau tshirt.

11. Long coat

Long coat menjadi outerwear yang bisa dikenakan saat musim panas, namun jika ingin dikenakan di Indonesia pilihlah coat dengan bahan yang lebih tipis. Nagita Slavina menjadi salah satu inspirasi mengenakan long coat. Ia mengenakan long coat dari Maxmara dengan warna putih gading dengan detail tali pita di bagian depan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading