Sukses

Fashion

Mengintip Koleksi Jam Tangan Terkini dengan Konsep Upcyling

Fimela.com, Jakarta Salah satu brand jam tangan mewah asal Swiss, Baume & Merchier kembali menulis sejarahnya sendiri. Sebagai upaya menghormati prinsip-prinsip keberlanjutan, ekonomi sirkular, dan perlindungan terhadap lingkungan, Baume & Merchier meluncurkan koleksi jam tangan terbaru edisi terbatas, yang didedikasikan untuk upcyling.

Setelah sebelumnya sukses meluncurkan jam tangan dengan konsep serupa, Baume Skate-HRS Edition pertama di tahun 2018 dan Baume Ski-Zag Edition di tahun 2019, kali ini label tersebut menghadirkan model Baume Skate terbaru bekerja sama dengan pemain skateboard muda dan berbakat asal Prancis, Aurélien Giraud.

“Kami sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Aurelien dan menyambutnya di Baume & Mercier. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang kuat untuk desain edisi khusus Baume ini. Dia telah menjadi sumber inspirasi nyata bagi tim kami.” kata David Chaumet, CEO Baume Mercier dalam keterangan tertulis yang diterima tim FIMELA.

 

 

Jam tangan edisi terbatas

Baume Skate Aurélien Giraud Special Edition yang baru, dilengkapi dengan movement otomatis SW200 , menampilkan houses 42 mm. Terbuat dari dek skate bekas kelebihan produksi yang rencananya akan dihancurkan, menjadikan Baume skate sebagai symbol baru dari konsep upcyling.

“Aku senang bekerja dengan Maison bergengsi seperti Baume & Mercier. Sejak awal, aku menemukan ide untuk menggunakan kembali dek bekas saya ke kotak arloji, dan hasilnya sangat luar biasa dan sangat baru!.” kata Aurélien Giraud.

 

 

Tahan air

Wadah alumunium anodized biru merangkum gerakan dan klip ke casing untuk melindungi Gerakan dari kerusakan eksternal dan memastikan tahan air.

Bentuk casing dibuat berkat mesin yang mampu menghasilkan cakram yang berbeda di dek skateboard, kemudian direkatkan setelah diresapi dengan resin berbasis air, untuk memberikan ketahanan yang lebih besar pada kayu dan menjamin kedap udara 100%. 

Pemrosesan dan penyelesaian kasus diselesaikan di Swiss melalui serangkaian proses manual tradisional yang bergantian dengan penggunaan mesin digital. Sesuai dengan akar pembuatan jam Baume & Mercier, kasing model Baume Skate Aurélien Giraud Edisi Khusus menawarkan sentuhan gaya “buatan tangan”. Jam tangan ini telah tersedia di www.baume-et-mercier.com

 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jam Tangan dengan Tampilan Racing Kolaborasi IWC Schaffhausen dan Hot Wheels Edisi Terbatas
Artikel Selanjutnya
5 Cara Merawat Jam Tangan Kulit agar Tetap Awet seperti Baru

Live Streaming

Powered by