Sukses

Fashion

Kolaborasi Scarf Buttonscarves x Ria Miranda Angkat Keindahan Biota Laut

Fimela.com, Jakarta Tren hijab yang semakin berkembang membuat munculnya banyak pilihan gaya hijab bagi para Muslimah. Tak hanya soal kenyamanan, aspek keindahan pun kini juga menjadi pertimbangan banyak perempuan dalam memilih hijab mereka.

Dalam hal ini, dua brand modest fashion terbesar di Indonesia, yaitu Buttonscarves dan RiaMiranda meluncurkan koleksi kolaborasi scarf yang bermana The Xanadu series. Xanadu dalam bahasa Inggris memiliki arti “tempat ideal yang penuh kemegahan dan keindahan yang agung.” Terinspirasi dari istilah tersebut, The Xanadu Series pun memiliki makna tentang keindahan yang akan membuat siapa pun bahagia.

“Karena itulah, sebagai buah karya yang terlahir dari kolaborasi. Koleksi Xanadu diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi pemakainya,” ujar Desainer Ria Miranda dalam konfrensi pers virtual Selasa (29/06/2021).

The Xanadu Series akan terbagi ke dalam dua fase. Fase pertama adalah peluncuran koleksi Xanadu Part 1 yang menampilkan 10 scarf dengan ragam warna yang telah menjadi ikon dan karakter masing-masing brand. Scarf tersebut akan menggambarkan keindahan biota laut dalam nuansa warna pastel dan bold.

 

Menghadirkan brooch eksklusif perkawinan dari dua brand

Pilihan warna scarf dalam koleksi Xanadu Part 1 terdiri dari jade, abalone, cherry, marine, taffy, honey, midnight, lava, dark green dan marmalade. Tak ketinggalan, dalam satu helai scarf terdapat 2 buckle logo, masing-masing dari Buttonscarves dan RiaMiranda.

Sebagai pelengkap untuk makin mempermanis tampilan scarf, hadir juga pilihan brooch eksklusif. Brooch eksklusif ini menggabungkan logo monogram Buttonscarves dan RiaMiranda. Pilihan warna pun tersedia bagi brooch ini, yaitu gold, silver dan rose gold.

“Ini kemudian yang menjadi ciri khas dari koleksi Xanadu series. Kolaborasi ini menghasilkan brooch logo monogram hasil perkawinan dari dua brand yakni Buttonscarves dan Ria Miranda,” terang Ria.

 

Inspirasi bagi pemberdayan perempuan

Koleksi Xanadu berniat untuk menginspirasi wanita Indonesia. Koleksi ini, serta kolaborasi kedua brand ternama yang berada di balik kreativitas Xanadu, juga diniatkan untuk menumbuhkan semangat pemberdayaan untuk bergandeng tangan dan bersama-sama memajukan industri modest fashion di Indonesia.

Menurut creative director Buttonscarves, Linda Anggrea, rasa kebersamaan yang kuat harus ditumbuhkan untuk mulai menggerakkan industri fashion.

“Buttonscarves & Ria Miranda sama-sama brand local dan kita punya visi misi yang sama untuk memajukan bisnis fashion di Indonesia. Tentu saja kita tidak akan bisa bergerak sendirian untuk menggerakkan industri, harus bersama-sama,” kata Linda menyoal alasan dibalik kolaborasinya dengan Ria Miranda.

Berkreasi sambil berkompetisi secara sehat tidak jadi masalah. Justru, menurut Linda, bisa menghasilkan karya istimewa seperti Xanadu. “Melalui kolaborasi ini aku melihat ternyata kita bisa mewujudkan kompetisi yang sehat, dan kita juga bisa tetap sharing dan mengisi satu sama lain untuk maju bersama,” lanjut Linda.

Koleksi Xanadu akan tersedia mulai 29 Juni 2021 di situs e-commerce masing-masing brand Buttonscarves dan RiaMiranda secara online. Sementara itu mulai 30 Juni 2021, koleksi Xanadu juga akan tersedia di toko-toko resmi Buttonscarves dan RiaMiranda secara offline. Segera temukan kemegahan Xanadu dalam karya indah Buttonscarves dan RiaMiranda.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading