Sukses

Fashion

6 Cara Menghilangkan Bau Amis pada Baju

Fimela.com, Jakarta Cara menghilangkan bau amis pada baju saat mencuci baju, bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan bahan yang ada di rumah. Bau amis pada baju ini bisa menyebabkan rasa kepercayaan diri menurun, dan membuat lingkungan menjadi tidak nyaman.

Baju bau amis biasanya di sebabkan karena keringat atau baju yang belum kering sempurna. Baju yang belum kering dan langsung disimpan di lemari, bisa menyebabkan jamur tumbuh di baju dan membuat aromanya menjadi amis dan tidak sedap.

Kondisi baju bau amis ini sering dialami saat cuaca hujan. Untuk itu, berikut cara menghilangkan bau amis pada baju. Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Cara Mudah Menghilangkan Bau Amis pada Baju

1. Menggunakan Soda Kue

Cara menghilangkan bau amis pada baju yang pertama, yaitu menggunakan soda kue yang ditaburkan pada baju. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu bentangkan baju yang berbau amis di permukaan datar, lalu taburkan soda kue di atas baju tersebut dan diamkan semalaman. Kemudian sikat lembut untuk membersihkan soda kue dan jemur.

2. Memasukkan Dalam Freezer

Cara menghilangkan baju bau amis dengan memasukkan dalam freezer, adalah cara yang unik dan jarang sekali di lakukan. Tetapi cara ini sangat efektif dan sering dilakukan untuk mengeringkan jeans.

Memasukkan baju ke dalam freezer, bisa membunuh jamur atau bakteri penyebab bau amis pada baju. Caranya dengan masukkan baju ke dalam kantong plastik kedap udara, lalu masukkan baju yang sudha terbungkus ke dalam freezer, biarkan semalaman dan jemur baju.

Cara Menghilangkan Bau Amis pada Baju yang Selanjutnya

3. Menggunakan Cuka

Cuka adalah bahan yang ada di rumah dan digunakan untuk menyedapkan masakan. Ternyata cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada baju yang belum kering. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka dengan 1 sendok deterjen. Rendam baju amis dengan air hangat, cuka dan deterjen selama 30 menit. Kemudian gunakan pengharum baju dan keringkan sampai baju kering sempurna.

4. Gunakan Air Pamas

Sebenarnya bau amis pada baju bisa dihilangkan dengan air panas saja. Tapi tentu saja baju yang boleh dicuci dengan air panas adalah baju yang kainnya tahan panas, agar tidak mudah rusak atau kusam.

Cara menghilangkan bau amis yaitu dengan merendam baju dengan air panas selama 30menit, campurkan dengan deterjen cair dan cuci baju sampai bersih. Setelah itu gunakan pewangi pada bilasan terakhir, kemudian jemur baju sampai benar-benar kering.

 

Cara Menghilangkan Bau Amis pada Baju yang Terakhir

5. Menggunakan Perasan Air Lemon

Perasan air lemon bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada baju, karena perasan air lemon memiliki antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab bau amis. Caranya dengan merendam baju bau amis dengan larutan deterjen dan perasan air lemon, lalu diamkan selama 30 menit dan cuci sampai bersih. Kemudian keringkan sampai sempurna.

6. Gunakan Bubuk Kopi

Cara menghilangkan bau amis pada baju yang terakhir, yaitu menggunkaan bubuk kopi. Bubuk kopi dikenal bisa menetralkan bau, sehingga bau amis pada baju akan hilang. Caranya dengan memasukkan bubuk kopi dalam kantong kertas, lalu taruh bubuk kopi pada baju yang bau amis di dalam lemari dan diamkan semalaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading