Sukses

Fashion

5 Pilihan Outfit untuk Kamu yang Bertubuh Plus Size

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa perempuan memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang beragam. Namun, beberapa perempuan yang memiliki tubuh berukuran plus size sangat berjuang untuk bisa tampil percaya diri dengan pakaian yang mereka pilih. 

Apapun bentuk, ukuran, atau warna kulitmu, kamu akan selalu terlihat hebat dengan sesuatu yang terbuat dari bahan tahan lama yang memang dirancang khusus untuk ukuranmu. Baik itu, jeans, setelan jas, atau bahkan gaun. 

Terlihat percaya diri berarti kamu merasa cocok dan nyaman dengan apa yang kamu kenakan. Maka dari itu, dilansir dari Gransnet, berikut 5 rekomendasi outfit bagi kamu yang bertubuh plus size agar bisa tampil percaya diri dengan apa yang kamu kenakan.

1. Wrap dress

Wrap dress sangat cocok bagi kamu yang bertubuh plus size dan ingin datang ke acara yang bersifat semi-formal. Bentuk v-neck adalah gaya pelengkap khusus bagi perempuan yang memiliki bobot lebih berat di tubuh bagian atas, dan elemen pembungkus di pinggang akan menonjolkan bentuk pinggangmu juga. 

Wrap dress ini sangat serbaguna dan tersedia dalam berbagai gaya dan kain, sehingga sesuai untuk digunakan pada kesempatan apapun.

2. Tunik

Tunik atau atasan yang lebih panjang sangat cocok bagi kamu yang memiliki tubuh plus size. Kamu bisa nyaman memadukan penggunaan tunik ini dengan bawahan jeans, atau legging agar terlihat lebih santai. 

Belilah berbagai tunik yang menampilkan cetakan dan warna berbeda untuk menyempurnakan isi lemarimu, dan berikan sedikit variasi agar kamu tidak kehabisan pakaian penggunaan tunik sehari-hari.

3. Jeans atau jegging

Jika ingin mengenakan celana panjang, jeans adalah pilihan terbaik untukmu. Namun, pilihlah jeans dengan bahan stretch agar kamu nyaman dalam menggunakannya, dan bisa menyesuaikan dengan ukuran pinggang dan kakimu. 

Gunakan jeans dengan warna gelap seperti hitam atau biru tua jika kamu ingin membuat kakimu terlihat lebih ramping. 

Memilih jegging merupakan alternatif yang ideal untuk jeans jika kamu merasa tidak cukup nyaman ketika menggunakan jeans. Padukan dengan atasan yang lebih panjang, blus, ataupun jumper.

4. Tailored outfits

Pakaian yang memang dirancang agar sesuai dengan ukuran tubuhmu, akan lebih bisa menyesuaikan apakah pakaian tersebut terlalu ketat atau terlalu longgar. 

Pakaian yang disesuaikan akan membuat kamu lebih percaya diri karena memang dirancang sesuai dengan ukuran dan bahan yang pas untukmu.

5. Curve pencil skirt

Rok pensil yang berbentuk lekukan (curve) merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berpakaian formal dan membuat tubuh terlihat lebih ramping dari biasanya. 

Rok pensil akan memberikan ilusi pinggang yang tegas. Sebagian besar rok pensil yang high-waisted tersedia dengan bahan stretch yang nyaman dan memberikan sedikit ruang untuk bernapas pada saat yang bersamaan. 

Kamu bisa menggunakannya dengan blus atau kemeja agar terlihat rapi dan formal. 

Pada intinya, pakaian seharusnya membuat kamu merasa baik dan tidak lusuh. Pilih gaya yang menyanjung dan mendukung bentuk tubuhmu, dan membuat kamu merasa luar biasa.

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Inspirasi Outfit Hijab ke Pantai, Simple dan Modis
Artikel Selanjutnya
5 Cara Merawat Jaket Kulit Agar Bebas dari Jamur