Sukses

Fashion

Rekomendasi Celana Olahraga yang Nyaman Saat Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Perempuan memiliki lebih banyak halangan saat hendak olahraga. Selain niat dan kemauan, menstruasi kerap menghambat perempuan untuk olahraga. Menstruasi membuat gerakan menjadi lebih tidak fleksibel.

Untuk mendorong perempuan agar tetap berolahraga saat menstruasi, Adidas mengembangkan sebuah teknolog yang disebut, TechFit Period Proof Tights. Produk ini memiliki lapisan penyerap antibocor ketika dikenakan dengan tampon maupun pembalut.

Sebagai langkah awal, Adidas berupaya memahami berbagai kendala fisik, emosional, dan sosial yang dihadapi perempuan dalam olahraga. Menurut temuan Adidas, jumlah perempuan muda terhenti berolahraga sangat memprihatinkan. Di mana salah satu alasan utamanya adalah takut bocor saat menstruasi.

Satu dari empat perempuan muda berhenti olahraga saat menstruasi. Tren ini tak hanya menunjukkan pentingnya pakaian olahraga yang mampu memenuhi kebutuhan remaja yang tengah datang bulan, namun juga membuktikan kurangnya edukasi dan pemahaman tentang menstruasi di kalangan remaja dan orang dewasa.

 

Teknologi terbaru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by adidas Women (@adidaswomen)

Berdasarkan temuan ini, Adidas menciptakan produk yang membantu atlet tetap berolahraga ketika menstruasi berkat proteksi tambahan. Adidas mengembangkan dan menguji setiap aspek dari produk ini selama dua tahun.

Dengan teknologi terbaru Adidas, Flow Shield, celana ketat olahraga yang dilengkapi lapisan penyerap dan membran antibocor. Teknologi ini membuat atlet lebih percaya diri ketika berolahraga meski tengah menstruasi.

 

Cara kerja

Lapisan yang mengalirkan cairan, lapisan penyerap, dan lapisan antibocor saling bekerja untuk memberikan perlindungan. Sementara sebuah rangka pengikat menopang setiap lapisan dan menjaga posisi celana.

"Kami mulai mendesain setiap aspek dari koleksi produk terbaru ini. Kami harus membuatnya lebih nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Lebih penting lagi, produk ini harus bisa melindungi kebocoran akibat haid," ungkap Kim Buerger, Senior Product Manager – Women's Apparel, adidas.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Bahaya Mengonsumsi Mie Instan yang Berlebihan
Artikel Selanjutnya
Waspada! 5 Larangan yang Harus Dihindari saat Menstruasi