Sukses

Fashion

Bella Hadid Kenakan Gaun Tembus Pandang Seharga Rp40 Juta yang Terinspirasi dari Cairan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang supermodel, mengenakan pakaian minim bukanlah hal baru bagi Bella Hadid. Adik dari Gigi Hadid ini tidak ragu untuk berpose di depan kamera dengan busana yang kenakan. Termasuk gaun tembus pandang yang baru-baru diunggah di instagram pribadinya.

Bella Hadid mengunggah potret dirinya yang mengenakan gaun tembus pandang seharga $2.840 atau sekitar Rp40,8 juta di Petsa. Gaun ini memiliki visual yang tampak basah kuyup.

Ini merupakan teknik menutupi lekuk tubuh dengan jahitan khas dari desainr Dimitra Petsa. Teknik inilah yang membuat gaun yang dikenakan Bella Hadid tampak terlihat basah.

Siluet basah dari gaun Bella Hadid ini disebut-sebut terinspirasi dari cairan tubuh. Seperti air mata maupun air susu yang kerap ditutupi dari banyak khayalak.

 

Menghilangkan stigma

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bella 🦋 (@bellahadid)

"Jika kita menangis di depan umum, kita harus menyembunyikannya. Jika kita menyusui di depan umum, kita harus menyembunyikannya. Penyensoran dan rasa malu inilah yang kami tuju untuk menghilangkan stigma melalui desain kami. Saya ingin menciptakan visi seorang wanita yang diberdayakan cairan tubuhnya," kata Petsa melansir dari Page Six Style.

Gaun tembus pandang rancangan Petsa dipadukan oleh Bella Hadid dengan Yeezy Foam Runners dan perhiasan emas. Menghasilkan tampilan feminin dengan sentuhan kasual.

Petsa membutuhkan waktu tiga sampai delapan minggu untuk merancang gaun tembus pandang ini. Ia ingin setiap gaun yang ia buat secara individual dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh sang klien. Sehingga tidak ada tampilan atau rasa yang sama ketika memakai gaun tembus pandang tersebut.

 

Proses yang intim dan pribadi

"Proses untuk mendesain gaun ini sangat intim dan pribadi. Kami menanamkan banyak emosi dan dedikasi ke dalam setiap bagian dan proses kreatif pembuatannya," Pesta bercerita.

Gaya gaun tembus pandang ini lahir dari penelitian eko-feminin Petsa di sekolah mode elit London Central Saint Martins. Ia mengeksplorasi hubungan polusi laut dan tekanan masyarakat untuk mencemari dan membersihkan tubuh.

Menurut Petsa, dengan mengenakan pakaian tampilan basah, seseorang dapat melepaskan rasa malu dan merangkul diri dan emosi. Menganggap alam sebagai milikinya sendiri.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading