Sukses

Fashion

Bukti Penelitian, Pakai Aksesori Ini Membuat Wajah Cantik Secara Instan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk tampil cantik, mulai dari belajar memilih baju yang pantas, dandan pakai makeup, merawat kulit, menjaga berat badan ideal hingga memakai aksesoris tertentu saat keluar rumah.

Tidak semua aksesori bisa cocok dipakai semua orang tapi ternyata ada satu aksesori yang secara ilmiah mampu membuatmu makin cantik secara instan, aksesoris itu adalah kacamata hitam atau sunglasses.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam The Royal Society tahun 2011 menemukan bahwa semakin simetris wajah seseorang, semakin menarik dan cantik mereka dilihat. 

Pakai kacamata hitam membuat wajah cantik

Salah satu aksesori yang bisa membuat wajah seseorang secara otomatis menjadi lebih simetris adalah kacamata hitam.

Peneliti mencoba melakukan eksperimen di mana orang-orang diperlihatkan gambar wajah asli dan wajah yang telah dimanipulasi untuk membuatnya tampak lebih simetris. Ternyata banyak orang menganggap mereka yang menggunakan kaca mata hitam tampak lebih cantik daripada aslinya.

Efek optik kacamata yang simetris pada aera wajah ternyata mampu menambah kecantikan seseorang secara instan. Ketika wajah simetris, segalanya menjadi tampak seimbang atau ideal untuk dilihat. Itulah mengapa orang yang memakai kacamata hitam jadi tampak lebih menarik dilihat.

Jadi, jika ingin tampil lebih cantik tanpa banyak usaha, selalu siapkan kacamata hitam ke mana pun kamu pergi ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading