Sukses

Fashion

Potret Cantik Wendy Yu, Pengusaha Sukses Asal China yang Jadi Donatur Terbesar di Met Gala 2021

Fimela.com, Jakarta Di tengah gemerlapnya Met Gala 2021 kemarin perlu diingat bahwa acara tersebut merupakan kegiatan amal untuk industri fashion. Ada banyak nama-nama besar di balik terselenggaranya Met Gala 2021 yang hingga kini tidak terekspos media. Salah satunya adalah Wendy Yu.

Meski nama Wendy Yu masih terdengar asing, namun perannya di industri fashion begitu peran, terutama saat penyelenggaraan Met Gala. Di 2018, Wendy Yu yang disebut sebagai investor, pebisnis, dan filantropi milenial ini menjadi donatur terbesar di Met Gala.

Kabarnya, Wendy Yu menyumbangkan dana sekitar Rp42 miliar di acara Met Gala 2018. Kala itu, Wendy Yu Hadir di Met Gala 2018 dengan busana simple nan elegan rancangan Oscar de la Renta.

Sebagai pebisnis asal China, akan sebagai Wendy Yu sudah diakui di seluruh dunia hingga dikatakan sebagai sosok berpengaruh di industri fashion dan kesenian. Kecintaanya pada fashion membuatnya dicintai dan dihormati oleh rumah mode berkelas.

 

Belajar bisnis dan fashion

Wendy Yu sendiri lahir di provinsi Zhejiang, Shanghai Selatan, China. Merupakan anak tunggal dari Jingyuan Yu yang juga merupakan seorang miliarder dan pendiri dari Mengtian Group, perusahaan manufaktur pintu kayu terbesar di Asia.

Dikutip dari Wall Street Journal, Wendy Yu belajar bisnis dari sang ayah. Ia sudah diajarkan banyak hal soal bisnis sedari kecil, membuatnya kini sukses menjadi pebisnis. Saat usia 15 tahun, Wendy pindah ke Inggris untuk sekolah. Dari situlah ia menemukan ketertarikannya dengan dunia mode dan memilih kuliah jurusan Fashion Management di London College of Fashion.

2012 Wendy Yu Magang di majalah Vogue China. Namun setelah lulus Wendy memilih untuk kembali ke China dan bekerja di perusahaan ayahnya. Di Mengtian Group, Wendy menjabat sebagai wakil chairman pada 2015. Selama menjabat di Mengtian Group, Wendy juga sembari membangun bisnisnya sendiri yang kini terbilang sukses.

 

Disegani di industri fashion

Wendy mendirikan Yu Capital, sebuah perusahaan investasi yang fokus pada bisnis baru di bidang fashion, gaya hidup, dan teknologi. Yu Capital kemudian berkembang menjadi Yu Holdings pada 2017 dan berhasil mendanai perusahaann-perusahaan besar dan membantu banyak desainer, seperti Mary Katrantzou.

Perannya di industri fashion membuatnya disebut sebagai satu dari delapan perempuan paling stylish di Asia versi Tatler Hong Kong. Wendy juga masuk daftar 30 Under 2020 versi majalah Forbes China pada Agustus 2018.

Di awal 2018, Wendy Yu mula menjabat sebagai Curator in Charge di Costume Institute di Metropolitan Musem of Art yang menjadi tempat diselenggarakannya Met Gala. Dari semua keterlibatannya di dunia mode, Vogue menyebut Wendy sebagai salah satu sosok perempuan termuda sekaligus donatur paling berpengaruh di industri fesyen.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Diteriaki 'Selena Gomez' di Red Carpet Met Gala, Hailey Bieber Disebut Menangis
Artikel Selanjutnya
Hiasan Kepala Lorde di Met Gala 2021 Viral, Disebut Mirip Siger Sunda

Live Streaming

Powered by