Sukses

Fashion

Gaya Pangeran Harry dan Meghan Markle di Sampul Majalah Time Tuai Kritik Netizen

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali menyita perhatian publik. Kali ini, karena penampilan mereka di sampul majalah Time edisi 100.

Kehadiran mereka di sampul majalah Time bukan tanpa alasan. Pasalnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry dinobatkan  sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh dunia 2021 versi majalah Time.

Pasangan Sussex ini ditunjuk sebagai ikon Time 100 oleh majalah Time. Menurut penulis chef José Andrés menggambarkan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai pasangan yang punya kepedulian tinggi pada orang lain. José juga mengatakan bahwa keduanya selalu berusaha berjuang.

Dipotret oleh fotografer Peri Dukovic, Pangeran Harry tampak berbalut busana serba hitam, sedangkan Meghan Markle berpakaian serba putih di teras rumah mewah mereka. Diketahui, busana pasangan Sussex ini dibantu oleh stylist ternama yang biasa menangani selebriti kelas A, yaitu Nina dan Clare Hallworth.

Tuai kritik

Namun, gaya Pangeran Harry dan Meghan Markle di sampul majalah tersebut menuai kritikan dari netizen. Perbedaan warna busana mereka yang kontras membuat penampilan Meghan Markle lebih mencuri perhatian.  Karena hal ini, netizen di media sosial pun menyebut Meghan terlalu mendominasi sementara Pangeran Harry seakan 'bersembunyi' di belakang istrinya.

Tak hanya itu, potret ini juga menuai kritikan dari fotografer lain yang menganggap keduanya tampak seperti editan. "Pekerjaan retouching yang mengerikan. Mereka terlihat CGI," katanya dalam sebuah kicauan.

"Foto ini terlihat seperti photoshop. Juga, cara mereka diposisikan mengungkapkan, 'ini adalah pertunjukan Meghan, Harry hanyalah aktor pendukung'" sambung pengguna lain.

Meski begitu, menurut editor foto dari Time 100, Dilys Ng, mengatakan bahwa foto mereka ini menggambarkan kekuatan dinamis Harry dan Meghan yang setara.

 

Makna Penampilan Meghan Markle

Disamping penampilannya dalam sampul Time 100, rupanya Meghan Markle punya pesan penghormatan untuk Putri Diana. Menurut laporan Independent, Meghan memakai jam tangan Cartier Tank Francaise warna emas yang dulunya adalah milik Putri Diana.

Jam tangan tersebut merupakan salah satu warisan perhiasan dari Diana untuk kedua anaknya. Saat menikah dengan Harry, jam tangan Cartier itu menjadi milik Meghan.

Selain itu, penata rambut James Johnson mengungkapkan rambut Meghan yang wavy dan bervolume ini menunjukkan otoritasnya. Dipadukan dengan pose yang powerful, foto tersebut berhasil memperlihatkan kesan bahwa Meghan cukup kuat dengan status barunya setelah tidak lagi menjadi anggota kerajaan.

"Foto itu memberikan kesan seperti Beyonce yang sedang memberi tahu perempuan muda tentang kekuatan. Didukung oleh suaminya, sang pangeran yang bersandar di bahu memberikan kesan pemberdayaan perempuan," ungkap James Johnson kepada Daily Mail.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Produk Investasi Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Auto Kaya?
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Pertahankan Eksistensi Sebagai Dutchess Lewat Tas Dior