Sukses

Fashion

Penting Diketahui, Salah Pilih Ukuran Bra Bisa Sebabkan Gangguan Kesehatan Payudara

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak orang menyadari bahwa bentuk tubuh perempuan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Kondisi fisik dan keseimbangan hormon akibat kehamilan, melahirkan, siklus menstruasi, naik turun berat badan, hingga usia bisa menjadi beberapa faktor yang memengaruhi bentuk tubuh.

Perubahan tersebut juga menentukan pilihan pakaian yang digunakan, agar terasa nyaman, salah satunya adalah pakaian dalam seperti bra. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80% perempuan salah memilih jenis dan ukuran bra.

Walaupun hal ini terlihat sepele, namun bisa berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara, seperti terasa sesak dan tidak nyaman, iritasi pada kulit dan luka akibat kawat. Ukuran bra yang tidak pas juga bisa membuat berbagai masalah kesehatan lain, seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran, sehingga tidak menopang dengan baik.

Hasil penelitian Dr Michael Schachter, MD of the Schachter Center for Complementary Medicine menyatakan bahwa ukuran bra yang terlalu kecil akan menekan aliran darah di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak. Inilah pentingnya memilih bra yang tepat untuk kesehatan payudara.

Kampanye UNIQLO dalam momen Breast Cancer Awareness

Berangkat dari hal ini, UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang bisa menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh dan desain wireless yang membuat penggunanya bebas bergerak aktif dan nyaman. Ada 5 pilihan Wireless Bra dari UNIQLO yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

1. 3D Hold

Desain 3 dimensi dan fit yang sempurna dengan cups elastis yang unik dari UNIQLO, sangat nyaman dipakai dan bisa membentuk tampilan payudara dengan indah.

2. Relax

Dengan bahan seamless atau tanpa jahitan, stabilitas cup dan spesifikasi yang menyatu, membuatmu tidak merasa sedang menggunakan apapun.

3. Active

Ini merupakan high support bra yang dilengkapi dengan breathable pads yang bisa menyerap keringat dengan cepat. Hadir dalam design pacer back, bra ini sagnat cocok dikenakan untuk aktivitas olahraga.

4. Shape Lift

Bra ini merupakan wireless bra UNIQLO yang paling tepat untuk mengangkat struktur payudara agar terlihat sempurna.

5. Girls AIRism Bra

Bentuk cup yang bisa diregangkan di 5 titik memastikan bra ini sangat nyaman dipakai oleh anak perempuan di masa pubertas mereka, yang mulai merasakan perubahan bentuk tubuh dari anak-anak ke remaja.

Kampanye UNIQLO dalam momen Breast Cancer Awareness

Dalam momen Breast Cancer Awareness ini, UNIQLO Indonesia bersama dengan 4 public figure; Andien Aisyah, Wanda Hamidah, Nikita Willy, dan Nadya Alaydrus ingin ikut meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih memperhatikan kesehatan payudar amereka, guna mencegah penyakit kanker payudara dengan berbagai cara. Beberapa di antara caranya adalah dengan rutin melakukan pemeriksaan atau deteksi dini kanker payudara dan memilih bra yang tepat dan nyaman.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading