Sukses

Fashion

Doraemon Ajak Penggemar Donasi Pakaian di Program Re.UNIQLO

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, sosok Doraemon digandeng UNIQLO sebagai Global Sustainability Ambassador. Dengan perannya tersebut, Doraemon bertugas mengajak seluruh orang di dunia untuk melakukan aksi ramah lingkungan melalui pakaian yang mereka kenakan.

Kini bersama UNIQLO bersama Doraemon mengajak penggemar setia untuk mewujudkan bumi hijau dan masa depan cerah lewat donasipakaian UNIQLO.

RE.UNIQLO merupakan salah satu inisiatif ekologi yang dilakukan UNIQLO dan selama dua dekade terakhir UNIQLO telah konsisten melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik. Membawa solusi dalam hal menghijaukan bumi dengan cara yang progresif yaitu bekerja-sama secara nyata dengan komunitas UNIQLO.

Program ini menjadi fasilitator bagi siapa pun yang ingin berkontribusi tinggi dalam menghijaukan bumi dengan terus meningkatkan donasi pakaian UNIQLO yang masih layak pakai untuk kemudian didonasikan kepada yang membutuhkan hingga daur ulang menjadi pakaian baru.

RE.UNIQLO sendiri berfokus pada tiga pilar kegiatan yaitu, REUSE, RECYCLE dan REDUCE. Program donasi kepada orang membutuhkan seperti pengungsi atau orang yang kurang mampu, masuk dalam pilar REUSE.

 

Reuse, Recycle, dan Reduce

Selain itu pilar RECYCLE berupa distribusi pakaian dari hasil donasi yang kemudian didaur ulang menjadi baru. Serta REDUCE berupa upaya untuk mengurangi limbah, emisi C02, dan penggunaan sumber daya. Manifestasi langkah kecil yang akan membawa perubahan besar dan perubahan diri sendiri yang mampu mengubah dunia dengan bersandar pada ketiga pilar RE.UNIQLO.

UNIQLO Indonesia menyempurnakan program donasi RE.UNIQLO dengan menghadirkan eco bag atau tas belanja Doraemon Sustainability Mode eksklusif yang ramah lingkungan sebagai apresiasi bagi setiap pelanggan yang telah mendonasikan pakaian UNIQLO mereka. Mekanisme untuk memperoleh tas belanja ini, cukup dengan menyumbangkan minimallima pakaian UNIQLO yang diserahkan kepada kasir, di seluruh toko UNIQLO Indonesia.

Setiap penyumbang dengan lima potong pakaian UNIQLO akan memperoleh satu eco bag Doraemon Sustainability Mode tersebut. Alasan dibalik memberikan apresiasi kepada pelanggan dalam bentuk eco bag adalah inisiatif untuk mengurangi disposable resources dan mengajak pelanggan untuk bisa membawa kantung mereka sendiri. Semangat ‘menjadi hijau’ atau sustainability antara UNIQLO Indonesia dan pelanggan diharapkan akan terus berjalan dan disambut baik oleh penggemar UNIQLO yang lebih luas.

Program donasi pakaian dengan eco bag Doraemon Sustainability Mode sebagai apresiasi pelanggan yang berdonasi, bisa didapatkan di seluruh toko UNIQLO Indonesia sejak 18 Oktober 2021, selama persediaan masih ada.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hadiah Akhir Tahun Spesial Buat Pecinta Kopi dari UNIQLO
Artikel Selanjutnya
Magnificent Brand of Fashion - UNIQLO: Berawal dari Pakaian Pria, Kini Jadi Outfit Favorit Semua Kalangan Gender dan Usia